Bantuan Alsintan, Hendri Pangaribuan: Semoga Petani Semangat untuk Bersawah

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan saat menaiki Jonder bantuan dari DPR RI Effendi Sianipar ke kelompok taniF

    Lancang Kuning. SIAK - Beberapa kelompok tani mendapat bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, bantuan tersebut berupa jonder yang nantinya sebagai penunjang kegiatan pertanian.

    Bantuan jonder tersebut salah satunya diberikan ke kelompok tani di Kampung Pecing Bekulo Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Anggota DPRD Siak Hendri Pangaribuan mengatakan,  bantuan tersebut diberikan oleh anggota DPR RI komisi II Effendi Sianipar ke masyarakat.

    "Alat alsintan ini diberikan di beberapa tempat, seperti di Bungaraya dan Kandis, untuk di Kandis kebetulan kelompok yang dapat bantuan ini itu binaan saya," kata Hendri, Rabu (26/8/20).

    Bantuan tersebut sangat membantu untuk penunjang produktivitas petani, sebab jika panen padi tiba tentu petani tidak lagi kesulitan untuk panen.

    "Dengan bantuan ini, kita harapkan petani semangat untuk bersawah, dan ini penunjang mereka dalam bertani itu sudah sedikit terbantu dengan adanya bantuan ini," kata politikus PDI Perjuangan asal Kandis itu.

    Selain itu kata Hendri, Kecamatan Kandis memiliki potensi pertanian cukup luas, kedepannya pemerintah daerah juga harus fokus memperhatikan petani khususnya petani sawah di Kandis. 

    "Kalau alat bantuan pertanian dari bantuan DPR pusat, sudah banyak kita serahkan ke petani. Kandis juga masuk dapat proyeksi cetak sawah pemerintah daerah yang luasnya cukup lumayan, artinya dengan adanya lahan di Kandis, ke depan petani-petani ini juga nanti bisa diperhatikan," harapnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Alsintan, Hendri Pangaribuan: Semoga Petani Semangat untuk Bersawah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar