Ditanya Kasus Korupsi, Presiden Brasil Ancam Pukul Wartawan

Daftar Isi

     

    Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, marah ketika ditanya soal hubungan sang istri dalam skandal korupsi dan mengancam akan memukul seorang wartawan.

     Lancang Kuning - Presiden BrasilJair Bolsonaro, naik pitam ketika ditanya soal hubungan sang istri dalam skandal korupsi, dan mengancam akan memukul seorang wartawan yang menanyakan hal itu.

    "Saya sangat ingin memukul mulut Anda," ujar Bolsonaro ketika seorang reporter dari surat kabar O Globo mengajukan pertanyaan.

    Dilansir AFP, Senin (24/8), reporter yang diancam Bolsonaro adalah bagian dari kelompok wartawan yang bertemu dengan sang presiden setelah kunjungan rutinnya pada Minggu (23/8) ke Katedral Metropolitan di Brasilia

     


    .Presiden mengabaikan protes dari jurnalis lain setelah pernyataan itu dan pergi tanpa memberikan komentar lebih lanjut.

    Reporter dari O Globo itu menanyakan tentang laporan di majalah Crusoe yang menghubungkan Ibu Negara, Michelle Bolsonaro, dengan seorang pensiunan polisi sekaligus teman suaminya, Fabrício Queiroz. Dia juga mantan penasihat putra Bolsonaro, Flavio Bolsonaro yang sekarang menjadi senator.

    Queiroz dan Flavio sedang diselidiki atas dugaan korupsi gaji pegawai pemerintah, ketika Flavio menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah di Rio de Janeiro, dan sebelum Jair Bolsonaro menjadi presiden pada Januari 2019.

    Menurut majalah tersebut, Queiroz menyimpan uang korupsi di rekening bank Michelle Bolsonaro antara 2011 dan 2016. Michelle tidak mengatakan apa-apa tentang kasus ini.

     


    Seusai pernyataan presiden yang meledak-ledak, O Globo mengeluarkan pernyataan keberatan dengan sikap Bolsonaro. Mereka mengatakan sang jurnalis hanya menjalankan pekerjaannya secara profesional.

    Lebih lanjut, media itu menyebut intimidasi semacam itu "menunjukkan bahwa Jair Bolsonaro tidak mengakui kewajiban seorang pegawai negeri... untuk bertanggung jawab kepada publik".

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ditanya Kasus Korupsi, Presiden Brasil Ancam Pukul Wartawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar