Rossi: Tanpa Marquez di MotoGP Ceko, Semua Bergembira

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Pembalap veteran Valentino rossi menyebut semua orang kegirangan ketika balapan Moto GP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8), tanpa kehadiran juara bertahan MARC MARQUEZ.

    Marc Marquez absen di MotoGP Ceko karena baru menjalani operasi kedua di lengan kanan. Tidak hadirnya pembalap asal Spanyol itu membuat balapan lebih kompetitif dengan menghasilkan pembalap rookie Brad Binder sebagai pemenang.

    Rossi menilai persaingan di MotoGP Ceko sangat terbuka. Hal itu bisa dilihat dari Fabio Quartararo yang tidak lagi mendominasi balapan. Bahkan Quartararo finis di posisi ketujuh.

    Baca Juga: Diancam Amerika, Mesir Nekat Borong Jet Perang Canggih Rusia


    "Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, dengan perubahan konstan, tetapi juga di sirkuit yang sama, seperti yang kita lihat di Jerez," ujar Rossi dikutip dari Moto.it.

    "Seperti biasa, ban jadi faktor yang sangat penting, dan absennya Marquez: semua orang bersukacita," ucap Rossi menambahkan.

    The Doctor sendiri finis di posisi kelima setelah start dari posisi ke-10. Meski gagal podium, pembalap 41 tahun itu merasa memiliki hasil yang lebih bagus ketimbang podium ketiga di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez.

    Baca Juga: Masyarakat Pekanbaru Dihebohkan Ada Mayat Tergantung di Pohon


    "Hari ini balapan bagus. Balapan kedua di Jerez lebih bagus, karena kami meraih podium. Tetapi, secara umum performa saya di sini [MotoGP Ceko] lebik baik, karena saya start dari baris keempat," tutur Rossi dikutip dari Crash.

    Baca Juga: Geger, Aksi Nekat Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi Kurban


    Walaupun merasa balapan saat ini lebih rumit, Rossi mengatakan lebih nyaman dengan motornya. Ia juga lebih percaya diri karena memiliki performa yang lebih bagus ketika di trek.

    "Saya bisa lebih kuat dari awal hingga akhir, dan juga di tahap akhir balapan saya tampil bagus," kata Rossi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi: Tanpa Marquez di MotoGP Ceko, Semua Bergembira
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar