Ngaku Diculik Makhluk Gaib, Sinchan Ditemukan Pingsan di Atas Pohon

Daftar Isi

    LancangKuning - Sebuah video tengah viral di media sosial memperlihatkan upaya evakuasi warga Dusun Kuranji, Desa Lembar, Lombok BaratNusa Tenggara Barat (NTB) terhadap seorang pria. Mereka bekerja sama menolong pria yang ditemukan pingsan di atas pohon.

    Konon, pria bernama Ketut Arya alias Shincan (20) ini diculik makhluk gaib. Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/6/2020) beberapa saat ketika Shincan membeli air aren.

    Dilansir hops.id -- jaringan Suara.com, Senin (5/7/2020), Shincan membeli air aren sekitar pukul 07.15 Wita malam. Tapi ia tinggal sebentar untuk kencing.

    Penjual aren merasa curiga lantaran Shincan tidak segera muncul untuk mengambil pesanannya. Padahal kendaraannya masih terparkir di tempat semula.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Setelah satu jam mencari tanpa hasil, akhirnya si penjual melaporkan kejadian itu ke warga. Kepala Dusun Kuranji Nyoman Kantun mengkonfirmasi kejadian tersebut.

    "Jam 7.15 Wita malam, Ketut Arya beli air aren di kampung sekitar. Setelah itu, dia kencing sebentar. Tiba-tiba dicari penjual air aren, dia sudah tidak ada," kata Nyoman Kantun.

     

    Karena tidak segera ditemukan, warga pun curiga. Mereka kemudian berinisiatif memakai Beleganjur. Alat musik gamelan khas daerah setempat ini memang sering dipakai untuk mencari orang yang diyakini hilang diculik mahluk gaib.

    "Karena orang hilang disembunyikan mahluk astral ini sudah sering terjadi di Kuranji," ungkap Nyoman Kantun.

    Pencarian Shincan dengan menabuh Beleganjur berlangsung selama tiga jam. Warga pun berteriak memanggil nama pria itu.

    Menurut pengakuan Tarbe, paman Ketut Arya, pencarian itu baru berakhir sekitar pukul 11 malam. Ratusan orang dikerahkan dalam pencarian tersebut.

    Tarbe awalnya tidak yakin kalau keponakannya hilang diculik mahluk gaib. Ia baru percaya setelah warga mulai menabuh Beleganjur dan tubuh Shincan ditemukan pingsan di atas pohon.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Penemuan Shincan di atas pohon juga dianggap aneh. Nyoman Kantun, Kadus setempat menjelaskan bahwa tangga di samping pohon lain dekat lokasi ditemukan tubuh Shincan mendadak jatuh sendiri.

    Warga kemudian menyorotkan senter ke arah atas pohon-pohon aren dan menemukan Shincan memakai kaus kuning.

    "Kondisinya duduk di pelepah pohon aren. Kalau orang normal duduk seperti itu harusnya dia jatuh," kata Nyoman Kantun.

     

    Saat ditemukan, Shincan dalam kondisi tidak sadar dan duduk di atas pohon setinggi 8 meter. Warga menggunakan empat buah tangga untuk menurunkan tubuh pria 20 tahun itu. Evakuasi itu berlangsung sekitar setengah jam.

    Pengakuan Shincan

    Ketut Arya alias Shincan tidak dapat mengingat dengan jelas detil kejadian yang dialaminya. Ia pun tidak tahu dirinya hilang hingga dicari warga dengan gamelan.

    Saat membeli air aren dan pergi sebentar untuk kencing, Shincan mengaku melihat sosok wanita.

    "Saya nggak sadar saat saya mau buang air kecil. Tiba-tiba ada wanita cantik, tapi wajahnya nggak kelihatan hadap belakang," cerita Shincan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kemudian, Shincan merasa tubuhnya tidak bisa digerakkan lalu tidak sadar.

    Ia menduga kejadian ini ada kaitannya dengan kebiasaan melamun yang akhir-akhir kerap terjadi.

    "Cuma memang beberapa hari sebelum kejadian ini, saya sering melamun," ujarnya.

    Sumber: www.hops.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ngaku Diculik Makhluk Gaib, Sinchan Ditemukan Pingsan di Atas Pohon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar