Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Aksi Berbagi Kebaikan Melawan Virus Corona

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau menyerahkan secara simbolis handsinitizer kepada Kades Pelantai Khairi

    Lancang Kuning, MERANTI -- Mahasiswa kuliah kerja nyata (kukerta) relawan covid-19 dari Universitas Riau Desa Pelantai Kecamatan Merbau melakukan aksi sosial dengan membagikan hand sanitizer buatan sendiri kepada   pihak kantor desa, puskesmas, guru-guru SD, warung masyarakat dan bagi warga yang melakukan perjalanan melewati pelabuhan penyebrangan Pelantai -Semukut Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. 

    Baca Juga: Amanah Ketua Rumput Baru diberikan kepada Pazriyanto

    Reki Suhendra selaku tim relawan covid-19 desa Pelantai mengapresiasi kegiatan ini," saya bangga kepada adik-adik mahasiswa sangat antusias membagikan  handsanitizer, begitu juga masyarakat disini yang memberikan respond baik terkait kegiatan pencegahan penularan virus corona"Ujarnya.

    Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari mulai dari pukul 08:00-12:00 WIB. 

    Baca Juga: Eks Menteri: Beban Hidup Rakyat Makin Berat, Kritik Tak Didengar

    Muhammad Nurhidayat selaku koordinator mahasiswa kukerta relawan covid-19 menyampaikan bahwa kegiatan dilakukan atas dasar  kesadaraan dan menanggapi keluh kesah masyarakat yang masih belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan terkait dengan wabah virus corona .

    Baca Juga: Sinyal Amerika 'Jiper' Perang Lawan China dan Rusia Muncul Lagi

    Dalam kegiatan ini tim relawan covid-19 Universitas Riau bekerja  sama dengan tim relawan covid-19 desa Pelantai, pihak desa dan BABINSA kecamatan Merbau. Kegiatan ini diawali dengan proses pembuatannya. Bahan yang digunakan yaitu alkohol 70% dan aloivera sebagai pengganti gliserol.  Dalam proses pembuatan handsanitizer kami meminta bantuan dari pihak puskesmas terkait takaran yang sesuai dengan standar kesehatan. Sesudah bahan yang digunakan di campurkan kami memasukkan cairan hand sanitizer ke dalam botol berukuran 100 ml. Fungsi hand sanitizer sendiri untuk membersihkan tangan san menghindari dari paparan virus corona.

    Baca Juga: Ini Data Kasus Positif dan yang Sembuh dari Covid-19 di Sumbar

    Pendistribusian hand sanitizir ini diharapkan agar masyarakat menyadari pentingnya kebersihan guna menghindari penyebaran virus covid-19.

    " Alhamduillah kami telah membagikan hand sanitizer kepada masyarakat desa Pelantai. Harapan kami semoga  apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan timbul kesadaran terhadap virus corona dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dan menjaga kesehatan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Aksi Berbagi Kebaikan Melawan Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar