Perketat Pesisir Timur Sumatera, DJBC Riau Kunjungi Polres Inhil

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tak hanya Polres Indragiri Hulu dikunjungi untuk kegiatan koordinasi. Bea Cukai Riau juga mengunjungi Polres Indragiri Hilir dengan giat yang sama. Hal ini dilakukannya pada Selasa (16/6/20) lalu.

    Baca Juga: Ketua DPRD Pekanbaru Main Bola Kaki Bareng Warga

    Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Riau Agung Saptono didampingi Kabag Bin Opsenal Dit Polairud I Riau AKBP Dr. Darimi, SH, MH, MM mengatakan bahwa rangkaian koordinasi ini untuk menjaga pesisir timur Sumatera (wilayah Riau) yang merupakan salah satu titik rawan dalam hal kegiatan pemasukan barang impor ilegal.

    Baca Juga: Update Covid-19 Riau. 18 Pasien Masih Dirawat, 116 Sudah Dinyatakan Sembuh

    Di sana, kata Agung Saptono Senin, (22/6/20) kepada Lancang Kuning koordinasi itu disambut baik dengan Kapolres Indragiri Hilir Tembilahan AKBP Indra Duaman Siahaan,SIK dan Kasatpolair Polres Inhil TBh AKP Rizky Hidayat.

    Dikatakannya, kegiatan pemasukan barang ilegal oleh pelaku tak bertanggung jawab dapat menggerogoti penerimaan negara (APBN) dan pelarian Bea Masuk dan Pajak dalam rangka impor serta Cukai yang dapat menggangu industri dalam negeri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sisi lain juga, lanjut Agung menjelaskan dampak bahaya peredaran barang-barang ilegal kepada masyarakat. Seperti Narkoba, Minuman mengandung etil alkohol, barang elektronik, Hasil Tembakau dan pakaian bekas yang berpotensi mengandung penyakit.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Semoga dengan dilakukanya kegiatan ini sinergi antar instansi dapat menekan penyelundupan barang illegal sehingga dapat mengamankan penerimaan negara serta dapat melindungi masyarakat," harapnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perketat Pesisir Timur Sumatera, DJBC Riau Kunjungi Polres Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar