Masih Fokus Urus Corona, Pemerintah Putuskan Tunda Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila

Daftar Isi

    LancangKuning - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan pemerintah memutuskan menunda pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

    Pengumuman penundaan itu disampaikan Mahfud melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Mahfud meminta DPR untuk lebih banyak menyerap aspirasi seluruh elemen masyarakat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "Terkait RUU HIP, Pemerintah menunda utk membahasnya dan meminta DPR sbg pengusul utk lbh bnyk berdialog dan menyerap aspirasi dulu dgn semua elemen masyarakat,” ungkap Mahfud dalam cuitannya, Rabu (16/6/2020). 

    Mahfud mengatakan, pemerintah kini masih fokus menangani penyebaran virus corona atau Covid-19, yang angkanya masih cukup tinggi.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    “Pemerintah msh lbh fokus dulu utk menghadapi pandemi Covid-19. Menko Polhukam dan Menkum-HAM diminta menyampaikan ini," lanjut Mahfud. 

    Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat. Di mana, PDIP di DPR sebagai salah satu inisiasi RUU tersebut, yang mendapat dukungan dari fraksi lainnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    "Terkait dinamika, pro-kontra yang terjadi dengan pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), sikap PDI Perjuangan adalah mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat. Musyawarah untuk mufakat adalah praktek demokrasi Pancasila," ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (14/6/2020).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masih Fokus Urus Corona, Pemerintah Putuskan Tunda Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar