Hal Positif Semenjak Adanya Corona

Daftar Isi

    Lancang Kuning Virus Corona atau Covid-19 ini sudah dikenal dengan pandemi global, dimana wabah penyakit ini sudah menyebar secara luas alias mendunia. Hampir seluruh negara yang ada di belahan bumi ini mendapati adanya pasien yang terinfeksi virus corona. Melihat situasi yang cukup menghebohkan ditambah lagi dengan namanya yaitu virus membuat semua efek yang disebabkan selama pandemi ini adalah hal negatif saja.

    Ketika kita melihat dari satu sisi saja, tentu hanya hal negatif saja yang muncul dibenak kita. Terlebih lagi media memberitakan dengan sangat apik terkait jumlah pasien positif yang terus mengalami peningkatan, hingga korban yang meninggal.

    Padahal jika kita perhatikan dengan seksama dengan adanya Covid-19 ini ada hal-hal positif yang bisa kita ambil. Sebagai manusia sudah sepatutnya kita mengambil hikmah dari setiap musibah yang kita alami agar tumbuh rasa bersyukur di dalam diri kita. Dilansir dari LifeIDNTimes berikut beberapa hikmah dengan adanya pandemi ini : 

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan dan habis bepergian

    Pandemi Covid-19 ini ternyata membuat semua orang sadar akan kebersihan, terutama dalam mencuci tangan. Sebagaimana kita tahu bahwa tangan juga bisa menjadi media penyebaran virus, sehingga pemerintah menghimbau setiap masyarakatnya untuk membiasakan diri mencuci tangan dimanapun berada. Terlebih lagi untuk anda yang habis bepergian dan memegangi fasilitas umum. Apabila diluaran sana kamu kesulitan dalam mendapatkan air, maka alternatif lainnya yaitu menggunakan hand sanitizer.

    1. Memiliki banyak waktu bersama keluarga

    Hikmah berikutnya yang bisa kita petik disebabkan adanya pandemi ini adalah banyaknya waktu yang kita miliki bersama keluarga. Untuk menghindari tersebarnya virus corona atau covid-19 ini, pemerintah mengeluarkan peraturan untuk semua masyarakat agar di rumah aja dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

    Hal tersebut membuat hampir seluruh jalan sulit diakses sehingga mengharuskan kita berdiam diri di rumah dan menjadikan waktu anda lebih banyak luang bersama keluarga tercinta. Tentu saja momen ini sangat bagus sekali, jika biasanya sulit sekali bagi anda untuk makan bersama di rumah maka ini adalah hal yang cukup positif akibat adanya pandemi ini sehingga hubungan keluargapun akan jadi lebih erat.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam Lampung

    1. Lebih suka masak dan makan bersama keluarga di rumah

    Melihat situasi yang ada membuat orang banyak memilih untuk masak di rumah saja ketimbang membeli jajanan di luar sana. Dengan memasak di rumah tidak saja hanya akan mengurangi interaksi dengan banyak orang, namun juga akan menghemat biaya. Bagi kamu yang mempunyai waktu luang cukup banyak, tentu ini akan mampu membuat kamu berkreasi untuk menyajikan sarapan, makan siang hingga makan malam untuk keluarga.

    1. Lebih sering minum air putih dan vitamin

    Di kala pandemi ini, tentu imunitas tubuh amatlah penting untuk diperhatikan. Menjaga imunitas ini agar membuat tubuh untuk tetap sehat serta terlindungi dari virus yang akan menyerang. Salah satu cara yang cukup simple dan bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan mengkonsumsi air yang cukup. Selain itu, anda juga dapat mengkonsumsi vitamin serta tetap terus menjalani hari dengan suasana hati bahagia.

    1. Memiliki keinginan untuk belajar memasak

    Ketika memiliki waktu yang banyak untuk dihabiskan #DiRumahAja membuat setiap orang bebas mengekspresikan skill yang ia miliki salah satunya adalah yang ingin belajar memasak. Tentu ini bisa menjadi kesempatan untuk kamu yang ingin pandai dalam memasak, dimana kamu bisa berselancar melalui dunia maya untuk menemukan resep-resep untuk dipraktekan. Tidak hanya bisa membuat kamu mampu memasak, ini juga akan membantu dalam menghilangkan rasa bosan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Bisa fokus promil

    Bagi pasangan istri tentu saja memiliki anak adalah impian mereka, nah yang tengah berjuang untuk memiliki momongan tentu saja ini adalah hal positif untuk anda. Dimana pasangan suami istri bisa menghabiskan banyak waktu di rumah sehingga bisa merencanakan program kehamilan.

    1. Memiliki kesempatan ibadah berjamaah dengan keluarga

    Menghindari kerumunan pemerintah juga mengeluarkan aturan untuk melakukan ibadah seperti sholat biasanya berjamaah di masjid diganti menjadi ibadah di rumah saja. Sehingga dengan adanya aturan ini menjadi kesempatan untuk para ikhwan atau laki-laki menjadi imam dan mengajak keluarga untuk sholat berjamaah.

    1. Berkurangnya polusi udara secara signifikan

    Tidak kalah penting hikmah selanjutnya adalah berkurangnya polusi udara secara signifikan. Dengan memilih untuk diam di rumah atau beraktivitas dari rumah membuat jalanan sepi sehingga ini cukup membantu sekali dalam mengurangi polusi udara. Kendaraan yang berlalu lalang di jalanan sudah sangat minim sekali, sehingga asap kendaraanpun akan berkurang. Sehingga membuat bumi cukup lega, bisa bayangkan berapa banyak polusi udara dari hasil kendaraan yang ada di jalan.

    Nah, itulah beberapa hal positif atau hikmah yang sebenarnya kita rasakan semenjak adanya pandemi corona virus ini. Meskipun adanya wabah ini cukup meresahkan kita, namun tidak semua dampaknya negatif melainkan ada positif juga.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hal Positif Semenjak Adanya Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar