Peduli Covid-19, Pendamping KOTAKU Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Untuk memutus rantai perkembangan Covid-19 di Kota Pariaman, Koordinator Kota (Korkot) 2 Kota Pariaman dan Fasilitator Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Pariaman memberikan masker gratis dan hand sanitizer kepada pedagang di Pasar Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman hari ini Selasa (21/4).

    “Hari ini kita menyelenggarakan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Kota Pariaman khususnya para pedagang di Pasar Pariaman. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita untuk memutus rantai perkembangan covid-19 di Kota Pariaman, “ ungkap Askot Instutusi dan Kolaborasi Korkot 2 Pariaman Nofrizal Busri usai kegiatan tersebut.

    Pemberian masker dan hand sanitizer gratis ini dibagikan di dua titik keramaian di Kota Pariaman, Pasar Pariaman dan Jalan Diponegoro Kp.Pondok Kota Pariaman. Kegiatan ini merupakan tahap awal yang dilakukan Pendamping KOTAKU.

    “Insya Allah akan ada tahap selanjutnya untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kota Pariaman secara gratis. Pada kegiatan ini kita juga sosialisasikan pentingnya memakai masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan sesuai anjuran Pemerintah Kota Pariaman, “ tambahnya.

    Sebanyak 350 masker dan 100 botol hand sanitizer ukuran 100 ml yang dibagikan kepada masyarakat Kota Pariaman. Selain itu juga, besok Rabu (224) akan dilakukan penyemrotan desinfektan ke rumah warga di sekitar Pasar Pariaman.

    “Rencananya penyemrotan desinfektan besok akan kita lakukan, namun karena keterbatasan dana kita akan melakukan penyemrotan terlebih dahulu area rumah warga di kelurahan Kampung Perak karena ini wilayahnya berdekatan dengan pasar, “ terang pria yang akrab disapa adek ini.

    Ia berharap dengan adanya pemberian masker dan hand sanitizer gratis ini, baik yang telah dilakukan pemerintah maupun pihak lain yang memberikannya masyarakat di Kota Pariaman khususnya para pedagang di Pasar Pariaman bisa lebih menyadari pentingnya melindungi diri dari bahaya yang mengintai dan tidak terlihat dengan kasat mata dan untuk pencegahan covid-19, kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu memakai alat pelindung diri setiap menjalankan kegiatan yang dianggap penting, serta menjauhi kerumunan atau bila perlu diam dirumah.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Covid-19, Pendamping KOTAKU Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar