Erick Thohir Copot Dirut PT KAI Edi Sukmoro

Daftar Isi

    Foto: Erick Thohir

    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi PT Kereta Api Indonesia. Setidaknya ada lima direksi yang diganti.

    Baca Juga: Kata Ahmad Dhani Soal Jerinx Sebut Agama Adalah Konspirasi

    Salah satunya adalah Direktur Utama yaitu Edi Sukmoro yang kini digantikan oleh Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN dengan nomor: SK-142/MBU/05/2020.

    Baca Juga: AUMR, Robot Indonesia Bersenjata Ultraviolet Pembasmi Corona

    "Betul. Ada 5 direksi yang diganti," ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat dikonfirmasi VIVAnews, Jumat, 8 Mei 2020.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dikutip dalam surat keputusan tersebut, Edi Sukmoro diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Utama, Amrozi Hamizi dicopot dari jabatan Direktur Perencanaan Strategis, Dody Budiawan dari jabatan Direktur Niaga dan R. Ruli Adi dari Direktur SDM dan Umum.

    Kemudian, Didiek Hartantyo dialihkan dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan menjadi Direktur Utama.

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau

    Selain itu, ada empat nama baru yang mengisi kursi direksi. Mereka adalah Jeffrie N. Korompis sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Keuangan, Maqin U. Norhadi sebagai Direktur Niaga dan Agung Yunanto sebagai Direktur SDM dan SDM.

    VP Public Relation PT KAI, Joni Martinus pun mengungkapkan pesan dan kesan terhadap Edi Sukmoro selama memimpin PT KAI. Menurutnya, Edi adalah pemimpin yang baik.

    "Pak Edi merupakan figur yang amanah, sabar, santun dan welas asih. Seorang Pekerja keras, inovatif, piawai dalam mensinergikan semua elemen di PT KAI dan anak perusahaan," ujar Joni.

    Edi Sukmoro dinilai sangat disenangi dan disegani oleh semua pegawai KAI, yang mampu menjalin hubungan yang harmonis dengan semuastakeholder. Dia juga disebut banyak membawa perubahan besar yang positif di masa kepemimpinannya.

    "Kami sangat yakin dan percaya bahwa pak Dirut yang baru akan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan kami semua selaku jajarannya akan melaksanakan komando dari beliau dengan sebaik-baiknya," kata dia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Erick Thohir Copot Dirut PT KAI Edi Sukmoro
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar