Menghindari Berita Hoax Covid 19, Kadiskes Meranti dan PWRI-B teken MOU

Daftar Isi

    Foto: Kadiskes meranti bersama Ketua PWRI B saat teken MoU

    Lancang Kuning, MERANTI -- Profesi mulia seorang jurnalis atau wartawan sangatlah memberikan peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan isu dan pemberitaan suatu kondisi daerah tertentu. Tidak terkecuali dimasa wabah covid 19 yang sedang melanda sekarang ini. Masyarakat sangat bertumpu pada kecepatan informasi yang diberitakan melalui media oleh seorang wartawan baik dari media cetak maupun media elektronik. Hal itu diungkapkan oleh kepala dinas kesehatan dr. H. Misri Hasanto,M.Kes. saat diskusi dan teken MOU dengan Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI B) dicaffe kopitiam jalan diponegoro selatpanjang rabu mlm 6/5/2020.

    Baca Juga: Pemkab Siak Apresiasi Langkah Kabupaten Meranti Tutup Pelabuhan Selat Panjang-Buton

    Foto: Sejumlah wartawan yang bergabunh di PWRI B berdiskusi dengan Kadiskes Meranti

    "Kita sangat menyadari diera digital sekarang ini kecepatan informasi yang diberitakan wartawan kepada masyarakat melalui media online sangat tidak terbendung. Maka peran penting wartawan dalam menyajikan informasi berimbang dan akurat serta dari info yang terpercaya sangat dibutuhkan. Apalagi dimusim pandemi seperti ini. Untuk menghindari salah informasi atau berita bohong (hoax)maka wartawanlah yang termasuk menjadi ujung tombaknya" terang dokter misri dihadapan sejumlah wartawan.

    Baca Juga: Ditengah Pandemi Covid-19, Alfedri Minta Ortu Ekstra Awasi Anak

    Tambahnya lagi, beliau sangat berterima kasih atas sinergi para awak media dalam menjaga konduktivitas meranti. Sehingga kita semua bisa menjaga dan memberikan informasi dengan baik kepada masyarakat umum. Meski wabah pandemi corona ini mengelilingi meranti dengan zona merah. Karena kita kompak dalam memainkan peran dan fungsi kita masing-masing maka kondisi meranti alhamdulillah masih zona hijau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Alhamdulillah saya selaku kadiskes meranti melalui pemda meranti berterimakasih banyak atas kontribusi dan peran fungsi kita semua dalam sinergi melawan corona ini. Sebenarnya saya tidak asing lagi duduk bersama dengan para jurnalis dan wartawan ini. Karena dulu saya juga seorang jurnalis atau wartawan. Jadi suka dukanya dalam mengkabarkan berita dan mendapatkan informasi sesuai data dan fakta sangat penuh perjuangan. Maka kalau sekarang saya pribadi sangat respeck dan menghargai profesi mulia wartawan ini". Terang kadiskes meranti.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Mou yang dilakukan kadiskes bersama PWRI B ini diharapkan tidak hanya berlangsung selama wabah pandemi corona saja. Melainkan juga untuk masalah kesehatan yang lainnya. Sehingga apapun berita yang didaptakan oleh masyarakat kedepan merupakan berita yang berimbang dan sesuai fakta dari pihak-pihak terkait." Tututp dokter misri.

    Pertemuan diakhiri dengan penandatangan MOU antara kadiskes meranti dr. H. Misri Hasanto,M.Kes dengan Ketua PWRI-B Nurul Fadli serta foto bersama. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menghindari Berita Hoax Covid 19, Kadiskes Meranti dan PWRI-B teken MOU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar