Pemprov Riau Telah Glontorkan Beasiswa Rp.60 Milyar

Daftar Isi

    beasiswa LancangKuning.Com,-  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah memberikan beasiswa kepada 5165 mahasiswa baik di dalam maupun di luar negeri yang nilainya mencapai Rp 60 miliar untuk tahun ajaran 2016/2017.

    Ini disampaikan oleh Gubri ketika menghadiri kuliah umum di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (1/3/2017).

    "Selain itu, Pemprov Riau melalui Biro Kesra juga mengalokasin beasiswa kurang mampu yang nilainya sekitar Rp 5,7 miliar," kata Andi Rachman, sapaan akrabnya.

    Bantuan kurang mampu tersebut diberikan kepada mahasiswa yang telah lulus seleksi dari Pemprov Riau. Setiap mahasiswa mendapat Rp 3,5 juta.

    "Ada 1.640 yang menerima beasiswa kurang mampu," kata dia.

    Dikatakan Gubri, Pemprov Riau akan terus bekerjasama dan bersinergi serta terus mendukung berbagai upaya Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kontribusi dan perannya dalam pembangunan di Riau.

    Ini karena pemerintah menyadari bahwa pendidikan merupakan parameter tingkat peradaban suatu bangsa, maka seharusnya ini selalu menjadi perhatian utama dalam berbangsa dan bernegara.

    Dengan perhatian yang serius dari pemerintah, diharapkan kedepan SDM Riau dapat bersaing dan berkompetisi dengan tenaga kerja dari provinsi lain dan juga dari luar negeri.

    "Saya harap mahasiswa benar-benar memanfaatkan bantuan pendidikan dari pemerintah ini untuk mencapai prestasi sehingga menjadi insan berkarakter dan cerdas," kata Gubri. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Telah Glontorkan Beasiswa Rp.60 Milyar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar