5 Orang PDP di Siak Meninggal Dunia, 1 Bayi

Daftar Isi

     
    Foto: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Siak

    Lancang Kuning, SIAK - Sudah Lima orang warga Kabupaten Siak yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, satu diantaranya bayi dari Kecamatan Minas.

    Hal itu diketahui dari update terbaru dari posko gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak, Rabu (22/4) sore.

    "Sampai saat ini di Kabupaten Siak sudah ada 5 orang PDP yang sudah meninggal dunia," kata Bupati Siak H Alfedri yang diwakili Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono, saat jumpa pers di posko gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak, Rabu (22/4) sore.

    Budhi menjelaskan, lima PDP yang meninggal dunia tersebut, 1 orang bayi dari Minas, 1 warga Dayun, 1 warga Tualang dan 2 warga Siak.

    Terbaru kata Budhi, warga Kecamatan Dayun hari ini meninggal dunia di RSUD Siak setelah sempat di rawat 2 hari. warga Dayun tersebut mengalami gejala sakit tenggorokan dan batuk-batuk, hasil sampel saat ini sudah dikirim untuk di cek apakah pasien tersebut terjangkiti virus corona.

    "Sebenarnya, 4 pasien yang meninggal dunia mempunyai penyakit lain, kalau orang Dayun ini riwayat penyakitnya adalah stroke," kata Budhi.

    "Di Minas ada bayi meninggal Jumat kemarin, sebelumnya  bayi ini demam tinggi, dua hari kemudian ada bercak di paru, untuk riwayat kontak tidak ada dan orang tua bayi tersebut pun tak ada kemana-mana, namun kita saat ini masih menunggu hasil tes," kata Budhi.

    Budhi menjelaskan, untuk pemakaman jenazah covid-19, Pemkab Siak telah menyiapkan lahan khusus untuk jenazah covid-19 di Belantik Siak.

    Lanjutnya, saat ini di Kabupaten Siak sudah tercatat 26 orang warga berstatus PDP. 10 orang di rawat di RSUD Siak, 4 orang di Pekanbaru, 5 orang meninggal dunia dan 7 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Orang PDP di Siak Meninggal Dunia, 1 Bayi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar