Cara Membasmi Kutu Putih Pada Pohon Mangga

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Mangga adalah buah batu berair (drupe) yang dihasilkan dari banyak spesies pohon tropis milik genus tanaman berbunga Mangifera, sebagian besar dibudidayakan untuk buah yang bisa dimakan.

    Pohon mangga tumbuh di daerah beriklim tropis. Pemaparan yang diperpanjang untuk suhu di bawah 30 ° F dapat membunuh atau merusak pohon mangga, sehingga di AS mereka hanya dapat tumbuh di bagian paling selatan Florida dan California. Untungnya, mangga dibudidayakan di seluruh daerah tropis di dunia sehingga orang Amerika dapat menikmati buah lezat sepanjang tahun.

    Pohon mangga dapat tumbuh cukup besar, mencapai ketinggian 100 kaki atau lebih dengan kanopi 35 kaki atau lebih. Mangga dalam budidaya umumnya dipangkas dan disimpan jauh lebih kecil untuk panen yang lebih mudah dikelola. Daun besar itu kasar, panjangnya 5 sampai 16 inci, dan tetap di pohon selama setahun atau lebih.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Bunga diproduksi di malai terminal atau cluster 4 hingga 16 inci. Setiap bunga kecil dengan kelopak putih dan aroma manis yang ringan. Bunga diserbuki oleh serangga dan kurang dari 1 persen bunga akan matang untuk membentuk buah. Pohon buah mangga berbunga penuh memang pemandangan yang indah.

    Buah mangga membutuhkan panas di musim panas untuk matang sepenuhnya. Pohon mangga (Mangifera indica) yang tumbuh di sudut yang hangat dan cerah dari taman Anda yang dilindungi tumbuh subur dengan aplikasi air dan pupuk yang cermat. Namun, suatu hari yang cerah, Anda mungkin memperhatikan ada bug yang merayap di pohon Anda.

    Meskipun populasi kecil hama tidak memengaruhi pohon mangga, dalam serangan yang parah Anda harus memperlakukan pohon itu dengan metode paling ringan untuk membunuh kutu sebelum pindah ke insektisida.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung

    • Identifikasi hama pada pohon mangga Anda. Kutu daun, kutu putih, tungau, kerak, dan lalat putih adalah hama yang umum di kebun dalam dan luar ruangan. Jika semut hadir dan merawat serangga, mengendalikan semut sangat penting untuk mengelola masalah hama.
    • Semprotkan kutu daun dan hama bertubuh lunak lainnya dengan aliran air yang kuat untuk menjatuhkan daun dan cabang mangga. Lap pohon dengan lembut untuk membersihkan sisa serangga.
    • Campurkan larutan 1/2 sdt cairan pencuci piring, 1 sendok makan minyak sayur, dan 1 liter air. Tuang ke dalam botol semprot dan kocok rata. Semprotkan satu daun dan tunggu sehari untuk memastikan bahwa daun mangga tidak rusak oleh solusi. Lapisi semua area yang terkena dampak dengan semprotan untuk membunuh serangga.
    • Tambahkan 2 sendok makan cabai rawit ke semprotan serangga buatan rumah Anda jika Anda melawan tungau. Biarkan larutan berdiri semalaman, lalu aduk hingga rata untuk mencampur bahan-bahan tersebut. Tuangkan larutan ke dalam botol semprot dan ujilah pada daun sebelum menggunakannya pada seluruh pohon.
    • Semprotkan pohon dengan minyak hortikultura, seperti minyak Mimba, jika serangannya parah. Lapisi daun dan cabangnya dengan seksama untuk memastikan Anda telah membunuh semua hama.
    • Lepaskan serangga pemangsa seperti kepik atau belalang sembah ke taman. Semprotkan kepik dengan air secara perlahan dan letakkan di pohon mangga setelah gelap agar tidak terbang. Begitu kepik menemukan hama, mereka akan segera mulai memberi makan.
    • Bungkus batang pohon mangga dengan bungkus pohon. Lapisi bungkusnya dengan produk pelindung lengket untuk mencegah semut menghuni kembali pohon dengan lebih banyak hama penghasil madu.

    Hal yang Anda Butuhkan :

    • Selang taman dengan sprayer
    • Kain lembut
    • Cairan pencuci piring
    • Minyak sayur
    • Botol semprotan
    • cabe rawit
    • Minyak hortikultura, seperti minyak Mimba
    • Serangga pemangsa seperti kepik atau belalang sembah
    • Bungkus pohon
    • Produk penghalang lengket

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Tips

    Honeydew mempromosikan pengembangan jamur jelaga. Semprotkan sisa madu atau jamur dengan larutan 2 sendok makan baking soda yang dicampur dengan satu liter air hangat. Semprotkan pohon itu setiap dua hingga empat hari sampai jamur hilang.

    Selalu uji semprotan buatan sendiri dan komersial pada satu daun untuk memastikan bahwa pohon Anda akan mentolerir semprotan. Beberapa tanaman peka terhadap bahan dalam insektisida.

    Peringatan

    Pakailah sarung tangan dan kacamata keselamatan untuk melindungi tangan dan mata Anda saat mencampur atau menyemprotkan larutan pembunuh serangga, terutama yang mengandung cabai rawit.

    Mangga adalah anggota keluarga sumac. Berhati-hatilah dalam menangani pohon jika Anda sangat peka terhadap racun kayu ek, Anda mungkin memiliki reaksi alergi.

    Hindari penggunaan semprotan insektisida pada suhu di atas 90 derajat, panas berlebih dapat membuat pohon lebih sensitif terhadap bahan. Jauhkan semua insektisida dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. (Rinta)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Membasmi Kutu Putih Pada Pohon Mangga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar