Gubri: Data Penerima Bantuan Covid-19 Harus Update

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau, Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa setiap pemerintah kabupaten/kota harus memastikan data penerima bantuan bencana non alam Covid-19 harus data terupdate.

    Baca Juga: TP-PKK Kabupaten Inhil Kembali Bagikan Masker

    Hal tersebut bertujuan agar bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

    Baca Juga: Ifan Seventeen Lakukan Tes Virus Corona, Apa Hasilnya?

    "Jangan sampai yang tidak layak dapat bantuan malah diberikan bantuan," katanya, saat memimpin rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (20/04/20).

    Baca Juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    Jelas Gubri, RT/RW setempat harus betul-betul mendata warganya dengan sebaik mungkin, karena ini berurusan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ia juga mengungkapkan, apabila data yang disampaikan ke pemerintah pusat data yang salah, maka dikhawatirkan akan menyebabkan baku hantam di lingkungan masyarakat.

    "Banyak juga RT/RW yang takut membagikan bantuan sekarang ini, takut diamuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan," tegas Gubri, mengutip mediacenterriau.

    Syamsuar juga menerangkan, pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan TNI/Polri dalam memantau kondisi masyarakat yang ada di lapangan, sehingga data yang didapat lebih pasti dan sesuai dengan yang diharapkan.

    "TNI dan Polri kan punya bagian yang berurusan langsung dengan masyarakat, jadi semua bisa diatasi dengan baik," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Data Penerima Bantuan Covid-19 Harus Update
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar