Tahapan Sanitasi Kandang Ayam

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Bagi mereka yang telah memelihara ayam untuk waktu yang lama, sulit untuk mengungkapkan semua kegembiraan dan keajaiban yang dibawa ayam ke kehidupan mereka. Dengan mengingat hal ini, beberapa kesenangan utama memelihara ayam termasuk telur yang lezat, menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan, serta menjadi sumber kedamaian dan ketenangan dalam hidup Anda.

    Telur

    Beberapa orang mungkin tidak tahu bahwa telur ayam kampung tidak hanya enak, tetapi sebenarnya lebih baik untuk Anda jika dibandingkan dengan varietas yang dibeli di toko. Menjaga ayam adalah cara sempurna untuk memiliki persediaan segar telur yang lezat dan bergizi di ujung jari Anda - apakah Anda lebih suka telur rebus, digoreng atau diacak, Anda tidak akan pernah kekurangan bahan yang mengandung protein ini jika Anda memutuskan untuk memelihara ayam tepat untukmu

    Keberlanjutan

    Memelihara ayam adalah salah satu cara termudah untuk hidup lebih berkelanjutan - mereka membantu menghilangkan sampah, menghasilkan pupuk alami, membantu pengomposan, dan belum lagi - semua telur! Memelihara ayam adalah salah satu cara termudah dan paling bermanfaat untuk mulai hidup hijau.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kedamaian dan ketenangan

    Banyak orang menemukan bahwa memelihara ayam adalah cara mudah untuk membuat mereka merasa lebih terhubung dengan alam, yang memberi mereka rasa kedamaian, ketenangan, dan harmoni, setiap kali mereka melihat keluar ke halaman belakang dan melihat kawanan ternak mereka berkeliaran bebas.

    Metode Deep Litter

    Metode deep litter adalah salah satu metode berkelanjutan untuk mengelola kotoran ayam di kandang ayam yang banyak digunakan petani kecil. Dalam metode kotoran dalam, Anda pada dasarnya membentuk tumpukan kompos kotoran ayam Anda tepat di lantai kandang.

    Seperti tumpukan kompos, Anda mulai dengan lapisan serutan pinus atau bahan organik lainnya dalam kategori "cokelat". Kotoran ayam nitrogen tinggi adalah "hijau." Cukup tambahkan serutan yang cukup untuk menjaga kompos lantai dengan baik, dan ayam melakukan aerasi untuk Anda dengan perilaku menggaruknya. Menaburkan jagung di lantai kandang mendorong mereka. Serasah memiliki mikroba menguntungkan, anggap sebagai probiotik untuk ayam Anda.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung

    Sekali atau dua kali setahun atau kurang, Anda membersihkan kandang. Bahan yang dihasilkan sebagian besar dapat digunakan langsung sebagai kompos, meskipun jika Anda melihat beberapa tempat yang lebih segar daripada yang lain, Anda mungkin membuangnya ke tempat sampah kompos untuk sementara waktu.

    Manfaat metode deep litter adalah:

    • Tidak perlu banyak waktu untuk mengelola.
    • Anda berakhir dengan kompos.
    • Burung-burung dapat menggaruk mikroba dan budaya menguntungkan dari bahan sampah kompos hidup, yang baik untuk mereka.
    • Tidak berbau.
    • Ini aman, dan burung-burung tetap sehat.

    1.  Apa yang Anda Gunakan Di Lantai Kandang?

    Untuk metode serasah dalam, serutan pinus tampaknya bekerja dengan baik dan tidak mahal dibeli di toko pakan lokal Anda dalam bal. Jika Anda memiliki kandang yang sangat kecil dan penyimpanan terbatas, Anda dapat membeli tas yang lebih kecil di toko hewan peliharaan. Pastikan untuk tidak mendapatkan serutan cedar, yang bisa menjadi racun bagi ayam.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Beberapa petani kecil lebih suka menggunakan jerami atau jerami di kandang untuk sampah. Jerami atau jerami dapat bekerja di dalam kotak sarang, tetapi di lantai, tampaknya menarik dan menahan kelembaban terlalu banyak. Tergantung pada kondisi pribadi Anda, jerami atau jerami dapat menjadi terlalu lembab di dalam kandang.

    2. Apakah Metode Ini Tepat untuk Anda?

    Metode deep litter adalah sistem yang berkelanjutan dan mudah dipelihara yang bekerja dengan baik untuk kawanan domba dengan lantai tanah. Jika Anda memiliki kayu atau lantai lain, Anda masih dapat melakukan variasi metode serasah dalam, tetapi Anda harus membuat kompos sampah ketika Anda membersihkannya sebelum menggunakannya karena bumi memasok kelembaban dan budaya untuk memulai pengompasan proses.

    Jika Anda tinggal di daerah perkotaan atau pinggiran kota atau memiliki area yang sangat kecil untuk ayam dan kawanan kecil Anda, Anda mungkin ingin membersihkan kotoran ke lantai dan melakukannya secara teratur (di mana saja dari mingguan hingga bulanan tergantung pada situasi pribadi Anda). Dengan cara ini Anda tidak perlu bersaing dengan sampah dalam jumlah besar untuk dibuang sekaligus. Anda dapat menambahkan sampah dan kotoran ke kompos Anda.(Manda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahapan Sanitasi Kandang Ayam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait