Bikin Sedih, Saipul Jamil Jualan Kopi di Penjara

Daftar Isi

    Foto: Saipul Jamil

    Lancang Kuning, JAKARTA – Sejak Februari 2016 sampai saat ini, Saipul Jamil masih menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Diingatkan kembali, mantan suami Dewi Perssik itu terjerat kasus asusila di tahun 2016 dan tindak pidana korupsi, karena ketahuan menyuap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi terkait kasus asusilanya sebesar Rp250 juta di tahun 2017.

    Tak banyak yang tahu, Saipul Jamil melakukan berbagai kegiatan positif selama menjalani masa hukuman di dalam jeruji besi. Dikutip dari Liputan6.com, Saipul Jamil ditunjuk oleh komunitas warga binaan Rutan Cipinang sebagai pengurus warung kopi. Dengan keterlibatan Saipul yang merupakanpublic figure, diyakini bisa membuat warung kopi jadi ramai.

    "(Warung kopi) itu joint dengan teman-teman komunitas, dengan pengurus komunitas, terus dengan ketuanya komunitas, namanya Bang Rino. Jadi, dia itu joint dengan beberapa orang, yang dikoordinasi sama bang Rino," kata kuasa hukum Saipul Jamil, Tito Hananta via telepon, 5 Oktober 2016.

    Selain itu, Saipul Jamil tergabung dalam sebuah komunitas yang memproduksi dompet dan pakaian. Kegiatan positif tersebut menghiasi hari-hari Saipul.

    "Kegiatan komunitasnya itu produksi dompet, baju, tas dan furniture, yang mereka pasarkan keluar," lanjut Tito.

    Dijebloskannya Saipul ke dalam penjara, tidak hanya berpengaruh ke karier. Keuangan Saipul juga merosot tajam. Bahkan kediaman di Gading Indah Utara VI Blok NH 10 nomor 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah dijual beberapa tahun lalu. Dikutip dari Kompas.com, kakak Saipul, Sholeh Kawi membenarkan niatan Saipul menjual rumah yang merupakan tempat kejadian pencabulan, seharga 3,5 Miliar di tahun 2016. Diduga demi memenuhi kebutuhan hidup di dalam tahanan.

    "Rumah Ipul dijual Rp 3,5 miliar," kata Sholeh, 3 Mei 2016 silam.

    Menjelang masa hukuman yang akan selesai, Saipul Jamil mantap bebenah diri. Ia sempat menghimbau khalayak untuk tidak melakukan kejahatan yang membuat diri sampai mendekam di penjara. Ungkapan tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram mentor Saipul di Lapas, Ayu Kyla. Dengan mengenakan seragam tahanan berwarna kuning, Saipul sampaikan hal tersebut, agar tak ada yang merasakan sepertinya.

    “Assalamualaikum. Saya Saipul Jamil ingin memberi wejangan buat anda-anda. Jangan pernah merasakan yang namanya berada di dalam jeruji besi,” tutur pemilik nama lahir Jamiludin Purwanto ini, 1 Juli 2019 lalu.

    “Ingat jangan sekali-kali mendekati sebuah kejahatan karena nanti akan berakibat tidak baik,” lanjutnya lagi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bikin Sedih, Saipul Jamil Jualan Kopi di Penjara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar