IZI Riau dan YBM PLN Serahkan Paket Sembako ke Keluarga Dhuafa di Pekanbaru

Daftar Isi

     

    Foto: Penyerahan bantuan langsung dan uang tunai kepada keluarga Dhuafa

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Efek Pandemi Covid -19 yang melanda Perekonomian Para Pekerja Harian, terutama di kalangan menengah kebawah. 

    Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS) Bersenergi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau memberikan bantuan  100 paket sembako dan santunan uang tunai kepada Keluarga Dhuafa, Sabtu (04/04).

    Foto: Penyerahan bantuan langsung dan uang tunai kepada keluarga Dhuafa

    Kegiatan penyerahan bantuan Sembako dan uang tunai ini dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kota Pekanbaru diantaranya Kelurahan kampung tengah, Delima, Maharatu, Air Dingin dan Pandau jaya.

    Kegiatan pembagian Paket sembako ini di lakukan secara “door to door”  kerumah para mustahiqnya, hal ini dilakukan untuk menghindari keramaian sesuai dengan himbauan pemerintah untuk social distancing dan tetap dirumah.  

    Ketua YBM PLN P3BS Pak Abdul Salam Nganro menyampaikan pentingnya saling membantu dikala musibah Covid-19 berlangsung. 

    "Alhamdulillah, di masa-masa sulit wabah pandemi corona YBM PLN P3BS masih dapat menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa  yg nyaris kehilangan sumber penghasilanya," jelasnya.

    Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau melalui Kepala pendayagunaan Abdul Ghofur, Menyampaikan Amanah sinergi Program dengan YBM PLN P3BS menjelaskan pentingnya program ini untuk keluarga dhuafa yang saat ini terputus mata pencahariannya. 

    "Kami berharap dengan adanya program ini bisa mengurangi beban masyarakat dhuafa setelah menyebarnya wabah virus covid-19 yang mencekik prekonomian masyarakat terutama masyarakat dhuafa di kota Pekanbaru khusunya," tuturnya. 

    Salah satu penerima bantuan Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada IZI Riau dan YBM PLN serta para donatur yang telah membantu. 

    "Sejak wabah Covid-19 ini, kami menjadi kesulitan bekerja karena sebagian besar bekerja sebagai tukang ojek, pedagang keliling, petugas kebersihan dan buruh lepas, sehingga sangat sulit dapatkan pemasukan tiap harinya," ungkap Zulkifli. 

    Hal senada turut diungkapkan Yati, seorang pedagang keliling, ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu ekonominya. 

    "Semoga wabah ini segera berakhir dan bisa kembali beraktivitas sedia kala, saya sangat sangat berterima kasih kepada donatur dari YBM PLN dan IZI semoga sehat selalu dan diberikan rejeki yang lancar,” ungkapnya. (LK/IZI)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau dan YBM PLN Serahkan Paket Sembako ke Keluarga Dhuafa di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar