PKPU Pekanbaru Bersama PDGI Se Riau Laksanakan Kegiatan Edukasi

Daftar Isi

    Lancangkuning.Com - PEKANBARU – Siswa Sekolah Al Izhar Kecamatan Tampan, Pekanbaru mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis. Pelayanan tersebut diberikan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Riau yang menggelar bakti sosial (baksos) di sekolah tersebut. Kegiatan edukasi yang berkerjasama dengan PKPU Pekanbaru ini mengusung tema “Gigiku Kuat, Badanku Sehat, Prestasiku Hebat” juga disertai dengan pembagian paket sikat gigi kepada siswa al izhar school.

    Kegiatan ini diikuti siswa muali dari tingkat TK, SDIT, SMPIT, hingga tingkat SMK. Adapun jenis pemeriksaan disesuaikan dengan kebutuhan siswa yang menjadi subjek kegiatan. Selain pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi yang tentunya akan menunjang prestasi siswa dimasa depan.

    Baksos itu merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-67 PDGI. Turut hadir dan terlibat dalam kesempatan itu Ketua PDGI wilayah Riau, Dr. drg. Sri Asih Gahayu, M.Si, Ketua panitia kegiatan drg. Sornauli Saragih, Afizal (Kepala cabang PKPU Pekanbaru), ketua yayasan al izhar school ibu Dra. Hj. Rosnaniar, M.Si dan dokter gigi dari daerah di Provinsi Riau.

    Ketua PDGI wilayah Riau, Dr.drg. Sri Asih Gahayu, M.Si mengatakan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian dokter gigi kepada masyarakat yang memang rutin dilaksankan setiap tahunnya. Selain itu, PKPU juga menyediakan stand pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan tekanan darah, berat badan, pemeriksaan gula darah, dan asam urat. Semoga kegiatan ini berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini memberi manfaat, mengingat tidak sekedar diperiksa saja tetapi siswa juga mendapatkan edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut demi tercapainya prestasi yang lebih cemerlang (20/01).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Pekanbaru Bersama PDGI Se Riau Laksanakan Kegiatan Edukasi
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar