Takut Menularkan, Perawat Positif Corona di Italia Bunuh Diri

Daftar Isi

    LancangKuning - Seorang perawat yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Italia memutuskan untuk bunuh diri. Aksi itu dilakukan Daniela Trezzi lantaran ia takut menginfeksi orang lain. Perawat berusia 34 tahun itu diketahui mengalami tekanan dan stres berat karena sehari-hari berada di barisan depan untuk merawat pasien Covid-19. Ia diketahui bekerja di Rumah Sakit San Gerardo di Monza, salah satu wilayah di Lombardia yang menjadi pusat penyebaran virus corona di Italia.

    Mengutip The Guardian, ia bekerja di unit perawatan intensif bagi pasien yang dikarantina setelah dinyatakan didiagnosa mengidap Covid-19. Federasi Perawat Nasional Italia menyampaikan rasa duka dan cemas atas kematian Trezzi di tengah lonjakan korban tewas akibat corona yang bertambah 743 jiwa dalam tempo 24 jam pada Selasa (24/3) lalu.

    "Kondisi dan tekanan yang dialami para profesional seperti kami untuk memenuhi harapan banyak orang. Kita telah memilih profesi ini untuk kebaikan, namun sayangnya, juga kami menjadi orang dengan risiko tinggi," tulis federasi seperti mengutip New York Post. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidup, Trezzi diketahui dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja sejak 10 Maret lalu.

    Manajer umum RS San Gerardo, Mario Alparone mengatakan setelah dirawat sejak 10 Maret kondisinya berangsur-angsur membaik dan statusnya tidak lagi di bawah pengawasan. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kematian Trezzi.

    Lembaga penelitian Italia mencatat hingga Selasa, sekitar 5.760 pekerja medis telah terinfeksi virus corona. Italia menjadi negara kedua dengan infeksi virus corona tertinggi di dunia setelah China. Per Kamis (26/3), Italia mencatat 74.386 kasus virus corona dengan 7.503 kematian dan 9.362 pasien dinyatakan sembuh.

    Kendati jumlah kasusnya masih di bawah China, angka kematian akibat virus corona di Italia merupakan yang tertinggi di dunia. China hingga kini melaporkan 3.287 pasien meninggal dan 74.041 pasien sembuh.

    Sumber : cnnindonesia.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Takut Menularkan, Perawat Positif Corona di Italia Bunuh Diri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar