Bak Pasangan Sehidup Semati, Suami Istri Bunuh Diri Dan Tinggalkan Surat yang Menyayat Hati Bagi Anak-anaknya

Daftar Isi

    LancangKuning,com - Kematian tak ada yang tahu kapan akan menjemput, bahkan sampai sekarang tak ada yang dapat memecahkan hal itu.Sebuah kejadian menyayat hati terjadi di Kabupaten Malang  belum lama ini.Sepasang suami istri bak Romeo dan Juliet meninggal dunia bersama-sama dengan cara yang tak dibenarkan.Keduanya diduga meniggal dengan cara bunuh diri dengan meninggalkan secarik surat wasiat yang menyayat hati.Isi surat itupun membuat orang yang membaca akan tersentuh hatinya lantaran apa yang tertulis itu meninggalkan duka mendalam.

    Pasangan suami istri (pasutri), JW (42) dan YI (38) ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada Selasa (10/3/2020).Kejadian tersebut menggemparkan warga sekitar hingga membuat pihak kepolisian turun tangan.Di samping jasad orang tua dari tiga anak ini ditemukan surat wasiat yang diduga ditinggalkan pasangan ini untuk putra mereka.Mayat pasutri ini ditemukan pertama kali pukul 08:30 waktu setempat.

    Melansir SuryaMalang.com, Kapolsek Wagir, Kabupaten Malang, AKP Sri Widyaningsih membenarkan mengenai kejadian tersebut"Diduga istrinya minum racun. Sedangkan suaminya gantung diri" ujar Sunyoto.Petugas Polsek Wagir tak menemukan racun di rumah pasangan suami Istri (pasutri) asal Desa Petungrejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, yang ditemukan tewas tak bernyawa di rumahnya, Selasa (9/3/2020)."Memang saat itu ada buih di mulut YI. Tapi kondisi di dalam rumah sudah bersih. Kami cari ke tempat sampah gak temukan benda mencurigakan. Namun diduga ada ketidakharmonisan dalam keluarga," beber Kapolsek Wagir, AKP Sri Widya Ningsih ketika dikonfirmasi.

    Sri menambahkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Pihaknya masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian YI."Kami juga tidak tahu karena berbuih saja. Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Meninggalnya dua duanya sudah terlentang di atas lantai. Mungkin karena busa itu. Karena belum ada bukti, keduanya pakai racun apa tidak," ujar Sri.Selembar surat ditemukan di saku JW di pakaian yang digunakan olehnya saat jasadnya terakhir kali ditemukan.Dalam surat tersebut berisi tentang permintaan maaf yang ditujukan pada anaknya yang pertama.

    "(menyebut anak pertama) Nok Dompet e Bapak Ono Duit Kanggo Kepentingan Dino Iki Sepurane. Sepurane le yo titip jogo adike. Tolong jogo apik-apik yo le," ujar YK dalam surat yang ditulisnya, dikutip dari SuryaMalang.com.

    terjemahan dalam bahasa Indonesia, "Y di dompetnya Bapak ada uang untuk keperluan hari ini, Maafkan, maaf ya titip jaga adik-adikmu. Tolong jaga baik-baik ya nak".

    Tak hanya pada anak pertama saja surat itu juga ditunjukkan untuk menjaga sang ibu yang juga ditemukan meninggal diduga menenggak racun.

    "Agus tolong jaga mak yah", dikutip dari SuryaMalang.com.

    terjemahan dalam bahasa Indonesia, "(sebut anak pertama) tolong jaga ibumu ya."

    Surat yang diduga ditulis oleh JW itu ingin agar jenazahnya tidak dilakukan otopsi. Namun langsung di kubur.

    "Ojo oleh diotopsi ibu iklas bapak iklas anak2 ku seng pinter, Feri, Yoga, Vega Kabeh Sak Darah Daging seng rukun. nek golek salah siji digoleli ojo tukaran," tulis surat itu, dikutip dari SuryaMalang.com.

    terjemahan dalam bahasa Indonesia, "Tak usah diotopsi ibu ikhlas bapak ikhlas anak-anakku yang pintar, F, Y, V semua satu darah daging yang rukun. kalau mencari yang lain dibagi jangan bertengkar." (*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bak Pasangan Sehidup Semati, Suami Istri Bunuh Diri Dan Tinggalkan Surat yang Menyayat Hati Bagi Anak-anaknya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar