Demam Berdarah di NTT Menjangkiti 1030 Orang, 11 Diantaranya Meninggal Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penderita Demam Berdarah di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur bertambah. Namun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah menurun dari 200 orang kini menjadi 173 orang. Meski jumlah yang dirawat Rumah Sakit Umum Daerah TC Hillers Maumere menurun, status kejadian luar biasa belum dicabut.

    Saat ini, sejumlah pasien yang berangsur sembuh, menjalani rawat jalan. Pasien yang dirawat berasal dari 21 Kecamatan di Sikka, Nusa Tenggara Timur yang pada umumnya adalah anak-anak. Sebanyak 1030 warga menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sikka, 11 di antaranya meninggal dunia.

    DBD sudah menyebar di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka, di mana 6 kecamatan yang jumlah penderitanya sangat banyak yaitu Alok, Alok Timur, Alok Barat, Nita, Magepanda dan Bola.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Jika anak mengalami gejala DBD, segera antar ke puskesmas atau rumah sakit. Jangan menunggu kritis baru antar ke rumah sakit.

    Sumber : kompas.tv

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demam Berdarah di NTT Menjangkiti 1030 Orang, 11 Diantaranya Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar