Struktur Fisik Basis Data

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kami melihat bagaimana kami dapat terhubung ke database. Tetapi bagaimana basis data diletakkan untuk memproses semua permintaan pengguna? Karena bertanggung jawab untuk menyimpan sejumlah besar data dan mampu menangani beberapa permintaan dari pengguna secara bersamaan, maka harus diatur dengan benar.

    Orang bisa membayangkan database sebagai otak! Bagaimana struktur otaknya? Sedikit canggih dan setiap bagian otak bertanggung jawab untuk beberapa tugas tertentu. Demikian pula, Database juga dirancang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     Aplikasi

    Ini dapat dianggap sebagai halaman web yang ramah pengguna di mana pengguna memasukkan permintaan. Di sini dia hanya memasukkan detail yang dia butuhkan dan menekan tombol untuk mendapatkan data.

    Pengguna Akhir

     Mereka adalah pengguna nyata dari database. Mereka dapat menjadi pengembang, desainer, administrator atau pengguna sebenarnya dari basis data.

    DDL

    Data Definition Language (DDL) adalah kueri yang diaktifkan untuk membuat database, skema, tabel, pemetaan dll dalam database. Ini adalah perintah yang digunakan untuk membuat objek seperti tabel, indeks dalam database untuk pertama kalinya. Dengan kata lain, mereka membuat struktur database.

    DDL Compiler

    Bagian database ini bertanggung jawab untuk memproses perintah-perintah DDL. Itu berarti kompiler ini benar-benar memecah perintah menjadi kode yang dapat dimengerti mesin. Ia juga bertanggung jawab untuk menyimpan informasi metadata seperti nama tabel, ruang yang digunakan, jumlah kolom di dalamnya, memetakan informasi dll.

    DML Compiler

    Ketika pengguna memasukkan, menghapus, memperbarui atau mengambil catatan dari database, dia akan mengirimkan permintaan yang dia pahami dengan menekan beberapa tombol. Tetapi agar database berfungsi / memahami permintaan, itu harus dipecah menjadi kode objek. Ini dilakukan oleh kompiler ini. Orang dapat membayangkan ini seperti ketika seseorang ditanyai beberapa pertanyaan, bagaimana ini dipecah menjadi gelombang untuk mencapai otak!

    Baca juga : Macam Macam String Pada Java

    Pengoptimal Permintaan

    Ketika pengguna mem-request beberapa, ia paling tidak peduli bagaimana itu akan dipecat pada database. Dia tidak semua tahu tentang database atau cara kerjanya. Tetapi apa pun yang diminta, itu harus cukup efisien untuk mengambil, menyisipkan, memperbarui atau menghapus data dari database. Pengoptimal kueri menentukan cara terbaik untuk mengeksekusi permintaan pengguna yang diterima dari kompiler DML. Mirip dengan memilih saraf terbaik untuk membawa gelombang ke otak!

    Stored Data Manager

     Ini juga dikenal sebagai Sistem Kontrol Basis Data. Ini adalah salah satu sistem pusat utama dari database. Bertanggung jawab untuk berbagai tugas. Ini mengubah permintaan yang diterima dari pengoptimal permintaan ke formulir yang dimengerti mesin. Itu membuat permintaan aktual di dalam database. Ini seperti mengambil bagian yang tepat dari otak untuk dijawab. Ini membantu menjaga konsistensi dan integritas dengan menerapkan kendala.

    Itu berarti, itu tidak memungkinkan memasukkan atau memperbarui atau menghapus data apa pun jika memiliki entri anak. Demikian pula itu tidak memungkinkan memasukkan nilai duplikat ke tabel database. Ini mengontrol akses bersamaan. Jika ada beberapa pengguna yang mengakses database pada saat yang sama, itu memastikan, semuanya melihat data yang benar.

    Ini menjamin bahwa tidak ada kehilangan data atau ketidakcocokan data terjadi antara transaksi beberapa pengguna. Ini membantu untuk membuat cadangan basis data dan memulihkan data kapan pun diperlukan. Karena ini adalah database yang sangat besar dan ketika ada eksploitasi transaksi yang tidak terduga, dan mengembalikan perubahan tidak mudah. Ia memelihara cadangan semua data, sehingga dapat dipulihkan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    File Data

    Memiliki data nyata yang tersimpan di dalamnya. Itu dapat disimpan sebagai kaset magnetik, disk magnetik atau disk optik.

    DML Terkompilasi

    Beberapa pernyataan DML yang diproses (masukkan, perbarui, hapus) disimpan di dalamnya sehingga jika ada permintaan serupa, maka akan digunakan kembali.

    Kamus Data

    Ini berisi semua informasi tentang basis data. Seperti namanya, ini adalah kamus untuk semua item data. Ini berisi deskripsi semua tabel, tampilan, tampilan terwujud, kendala, indeks, pemicu, dan lain-lainnya. (Barnard)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Struktur Fisik Basis Data
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar