Kelebihan FTTH

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ftth ( fiber to the home ) artinya adalah format untuk menyebarkan suatu petunjuk optik melalui pusat penyedia, kepada daerah yang menggunakan serat optik, digunakan untuk penghantaran. Seiring berkembang dan majunya berbagai teknologi yang semakin canggih, perkembangan teknologi serat optik pun semakin maju dan bisa mengubah pemakaian kabel konvensional.

    Saat memakai teknologi ftth dengan begitu kita bisa menghemat atau menyesuaikan dana dan dana operasi yang di berikan kepada pelanggan dapat berkurang. Salah satu ciri dari inher akan memastikan penyebaran isyarat telekomunikasi menggunakan jalur yang lebih lebar dan yang lebih besar daripada saat menggunakan kabel yang berkonvensional.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Perangkat Ftth

    • Olt adalah perangkat AON yang berada di sentral office dengan fungsinya sebagai saling mempertemukan sentral tehadap jaringan yang terhubung dari satu bahkan semakin bertambah lagi jaringan distribusi optik.
    • Odf adalah perangkat yang ada dalam tempat ujung awal kabel serat optik. Dari pada itu odf juga di gunakan sebagai persinggahan perpindahan pada kabel luar kepada kabel dalam dan sama pula dengan kebalikanya.
    • Kabel feeder adalah kabel dari fiber optic yang ujung dari odf dan juga odc bermanfaat untuk menyatukan dua perangkat itu.
    • Odc adalah  perangkat pon yang di pasang dari luar pusat, dapat di luar ruangan bahkan di dalam. Ada beberapa fungsi yang di miliki oleh odc, di gunakan sebagai pusat dari ujung kabel feeder dan juga awal dari kabel distribusi, juga di gunakan  menjadi pusat  distribusi kabel dengan kapasitas yang lebih lebar menjadi kabel yang sempit.
    • Kabel distribusi bisa di sebut sama dengan kabel feeder yang fungsinya adalah melanjutkan keterangan sinyal optic yang di mulai dengan odc dan sampai kepada odp.
    • Odp merupakan perangkat dari akhir kebel distribusi dengan akhir awal menggunakan kabel drop.
    • Ont adalah perangkat yang berada pada konsumen dengan menyediakan komunikasi baik data, suara, bahkan juga video. Kita bisa melakukan sesuai kemauan.

    Baca juga : Tata Cara COC (Code Of Conduct)

    Kelebihan Dari Penggunaan Ftth

    • Internet yang digunakan akan semakin meningkat dan lebih cepat dari biasanya, internet salah satu kebutuhan manusia yang di gunakan sebagai perantara saat berbicara dari kejauhan. Banyak yang bisa di lakukan saat terhubung ke internet kita bisa saja menonton film, mencari info yang sedang viral, mendownload tugas dan masih banyak lagi dengan catatan kita terhubung ke internet dengan kecepatan yang tinggi. Saat internet melambung dengan kecepatan yang tinggi kepada orang yang diterima, dengan begitu ftth bisa mengetahui orang itu tetap terhubung. Dengan menggunakan cara ini lebih mempermudah orang-orang yang pekerjaannya hanya di rumah  tetap terhubung kepada pekerjaannya.
    • Teknologi, banyak teknologi yang semakin canggih di dunia. Banyak yang memanfaatkan alur analog yang memberikan sinyal dari handphone yang sedang terhubung. Menggunakan cara seperti ini lebih lambat di banding kan menggunakan fiber optic.
    • Banyak aplikasi baru yang semakin canggih yang di datang kan kepada ftth. Dengan begitu jika anda mempunyai ftth anda akan tetap tersambung dengan dengan teknologi yang semakin baru.
    • Akan mudah untuk mengetahui vendor kepada fiber ke home, itu adalah fungsi dari mempunyai  teknologi yang baru.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Kerugian Dari Penggunaan Ftth

    Hanya ada satu kerugian dari mempunyai kabel ftth yaitu pengeluaran yang bersangkutan saat mempunyai kabel dan juga pada saat memasangnya. Banyak orang yang kemungkinan tidak sanggup membayar dengan harga yag sama. Dengan begitu ada cara lain yaitu fttp, untuk menyalurkan fiber ke dalam daerah yang tertentu. Yang jauh lebih mudah saat di instal dari pada ftth. Kabel ftth akan merubah gaya saat berkomunikasi pada masa lalu dan akan segera berubah normal. ( Rinta )

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan FTTH
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar