Ditanya Apakah Marah ke Jokowi, Ahok: Saya Marah ke Semua Orang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok meluncurkan buku berjudul “Panggil Saya BTP” pada Senin, 17 Februari 2020 di acara Ngobrol Tempo. Basuki menulis buku ini saat mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob pada Mei 2017 sampai Januari 2019 akibat perkara penistaan agama. 

    “Buku ini merupakan perjalanan psikologi saya dari stres menjadi tidak stres, karena naik turun, kumat tobat lalu kumat tobat, dan kemudian dipetakan oleh tim psikologis mana saja yang cocok,” kata Basuki saat peluncuran buku tersebut di Kantor Tempo pada Senin, 17 Februari 2020.

    Basuki mengatakan di masa awal penahanan ia marah kepada semua orang. Di bagian pengantar buku ini, Basuki sedikit menceritakan apa yang ia rasakan di hari-hari pertama di tahanan. 

    “Awal masuk penjara merupakan masa terberat yang pernah dialami oleh saya. Luar biasa. Marah karena berasa dikhianati oleh orang-orang dan merasa ditinggalkan. Gubernur (yang masih) menjabat, langsung dimasukkan ke dalam penjara.,” kata Basuki seperti dikutip dari buku “Panggil Saya BTP”.

    Lantas apakah juga termasuk marah ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi, partnernya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta?Ketika ditanya soal ini oleh moderator diskusi Wayan Agus Purnomo, yang merupakan redaktur politik Majalah Tempo, Ahok menjawab, "Saya marah kepada semua orang."

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ditanya Apakah Marah ke Jokowi, Ahok: Saya Marah ke Semua Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar