Pengertian Copywriting Dan Contohnya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dalam dunia pemasaran copywriting ini sangat penting untuk diterapkan. Sebagai seorang pengusaha mereka akan memanfaatkan media penulisan  brosur, surat berita dan website untuk membuat konten copywriting. Copywriting ialah suatu elemen yang penting dari semua bentuk pemasaran dan periklanan. Dalam pembuatan nya menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, baik secara lisan maupun secara tulisan yang akan menarik si pembaca.

    Biasanya Copywriting ini sering digunakan oleh para blogger, marketing dan pemilik usaha untuk memperoleh pembaca dan target penjualan yang lebih luas yang memang berkaitan dengan tulisan.

    Dari sini bisa kita ketahui bahwa seorang Copywriter pekerjaannya adalah untuk merangkai ikatan untuk menarik pembacanya. Seorang Copywriter tentunya membuat tulisan yang akan mempengaruhi pembaca layaknya berbicara kepada pembaca melalui tulisan yang dibuat oleh Copywriter tersebut.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dalam pembuatannya sangat kita harus memperhatikan tentang kualitas konten yang tinggi dan topik yang sangat unik. Copywriter akan memberi pesan dan kesan yang bermakna kepada pembaca sehingga akan meningkatkan produk dengan baik. Menjadi seorang Copywriter itu harus memiliki 3 ciri utama yaitu, kreatif, konsep pikiran dan kemampuan crafting.

    Copywriting merupakan kemampuan kreatif dalam kemampuan  menciptakan naskah yang menghubungkan antara kerja intelektual dengan seni untuk memenuhi pesan penjualan.

    Copywriting juga bisa dikatakan sebagai penulis materi promosi untuk memberi pemahaman kepada si pembaca tentang  produk.

    Penting kah Copywriting dalam internet marketing?

    Ya tentu saja Copywriting ini sangat penting dalam internet marketing karena Copywriting ini sangat menguntungkan untuk pemasaran, periklanan dan perusahaan.

    Berikut ini adalah contoh-contoh dari Copywriting :

    1. Copywriting Makanan

    Makanan adalah produk jualan yang sangat dimanfaatkan untuk keuntungan utama atau sampingan. Menulis tentang Copywriting tentang makanan harus menarik pembaca, dan se akan pembaca bisa merakan makanan tersebut karena terpengaruh oleh promosi tersebut. Ini contoh Copywriting dari makanan.

    “Lezatnya makanan tidak hanya memiliki rasa yang sangat enak di lidah saja, tetapi dengan penampilan menarik dan juga gizi yang sempurna, dan makanan ini akan membuat anda ketagihan dan ingin makan makanan tersebut”.

    Baca juga : Apa Itu Copywriting?

    2. Copywriting Properti

    Jual beli Properti sudah banyak juga di transaksi secara online. Mempromosikan properti,  anda juga bisa memberitahukan fasilitas yang ditawarkan hingga cara bayar untuk properti. Ini contoh dari Copywriting properti sebagai berikut.“Memiliki rumah idaman

    dan nyaman tentu saja itu impian semua orang. Tetapi sayangnya tidak semua lokasi memiliki lokasi yang strategis. Oleh karena itu Perumahan B akan mewujudkan keinginan anda. Perumahan B memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan kota, dan nyaman. Dan fasilitas umum juga lengkap dan sudah tersedia di perumahan B. dan di perumahan B ini tentang pembayarannya bisa dibayar cash ataupun kredit”.

    3. Copywriting Asuransi

    Untuk menarik kebutuhan asuransi, anda perlu memberikan keuntungan dan kebijakan yang baik. Dan anda juga bisa menambahkan tagline dari perusahaan Asuransi. Ini contoh dari Copywriting Asuransi.

    “Tentukan pilihan asuransi anda dengan The Asuransi. Kami akan menawarkan asuransi kesehatan yang sangat menguntungkan. Berupa keluhan anda akan bisa di obati menggunakan The Asuransi. Dan The Asuransi bisa digunakan untuk pasien yang rawat jalan. Dan Biaya Asuransi murah dan terjangkau dan sudah diawasi dan sudah terdaftar di OJK. Yuk segera bergabung dengan Teh Asuransi. Kesehatan anda terjamin”.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    4. Copywriting Diskon

    Membuat copywriting untuk jenis cukup mudah. Dan Diskon ini sangat dicari-cari orang biar hemat. Contohnya sebagai berikut.

    “Wow! Saat ini Pekan baru Midnight Great Sale kembali hadir di kota kesayangan kamu. Akan ada diskon hingga 80% dan hanya berlaku untuk 1 hari saja, tanggal 19 Maret 2020 di seluruh Mall di kota Pekan baru. Ayo disimpan tanggal nya, jangan sampai kelewatan ya”.

    Copywriting itu merupakan hal yang mudah jika anda sedikit meluangkan waktu untuk membuat tulisan yang menarik.

    “Mulailah dari sekarang!”.

    Berikut ini merupakan kalimat yang harus di cantumkan pada diri sendiri. Jangan pernah takut dengan risiko, karena di setiap yang kita lakukan pasti akan ada risiko nya. Jika terjadi kegagalan kita dapat belajar dari kesalahan tersebut.(Nada)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengertian Copywriting Dan Contohnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar