Pelaksanaan APBD Inhil Hanya 74 Persen, Akhir Tahun Ditarget Capai 90 Persen

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Hasil rapat evaluasi progres APBD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mencapai 74 persen. Sedangkan targetkan Pemkab Inhil di akhir tahun sebesar 90 persen. 

    Artinya hanya tinggal 1 bulan untuk menyelesaikan tahap pembangunan bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Kepala Desa. Dimana, hal ini dinilai sangat penting dalam mengecek capaian-capaian yang telah dilakukan disetiap SKPD. 

    Rapat yang berpusat di Aula Kantor Bupati Gajah Mada tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Syarifuddin serta dihadiri Asisten ll, Staf Ahli, SKPD Inhil, Camat dan Perwakilan Desa. 

    Usai memimpin Rapat, Sekda Inhil menyampaikan bahwa rapat evaluasi pelaksanaan APBD Inhil tahun 2016 ini bertujuan guna mengecek sejauh mana realisasi fisik dan keuangan yang dilakukan setiap SKPD. 

    "Hasil rapat anggaran perubahan 2016, terdapat kesimpulan yakni hasil progres fisik hanya 74 persen. Secara umum keuangan mencapai 38,35 persen," kata Sekda Inhil, Kamis (31/11/16). 

    Said menambahkan, 38,35 persen ini karena memang ada beberapa kegiataan yang sudah selesai tapi belum dicairkan dan hanya tinggal menunggu saja. Bahkan ada segelintir kendala, terutama kepada kegiataan fisik yang akan dilaksanakan pada akhir tahun mendatang. 

    "Kendala akhir tahun adalah musim hujan, 

    banjir dan ini saya anggap merupakan hambatan dalam proses pembangunan fisik di Inhil," tambah Said. 

    Pemerintah Indragiri Hilir mengharapkan menjelang akhir tahun nanti, semua proyek pembangunan bisa dikejar dan ditargetkan pelaksanaan sudah rampung mencapai 90 persen. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelaksanaan APBD Inhil Hanya 74 Persen, Akhir Tahun Ditarget Capai 90 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar