Adu Tangguh dan Tajam Pertahanan Real Madrid vs Barcelona, Siapa Lebih Baik?

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Real Madrid merebut puncak klasemen pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020 dari Barcelona. Sukses ini tidak lepas dari kontribusi besar lini pertahanan, baik saat bertahan atau ketika membantu serangan.

    Pada pekan ke-21, Real Madrid mendapat hasil yang sangat penting. Los Blancos menang dengan skor 1-0 atas tuan rumah Real Valladolid. Gol tunggal diciptakan Nacho Fernandez.

    Sedangkan, Barcelona justru kalah saat bertandang ke Mestalla, markas Valencia. Barcelona kalah dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Maxis Gomez. Barcelona berpeluang kalah 3-0 andai penalti Maxi Gomez tidak gagal.

    Dengan hasil itu, Real Madrid kini memimpin klasemen dengan raihan 46 poin. Sedangkan, Barcelona berada di posisi kedua dengan 43 poin. Barca harus turun setelah beberapa pekan ada di puncak.

    Adu Tangguh Pertahanan Real Madrid vs Barcelona

    Real Madrid tampil solid di lini pertahanan pada musim 2019/2020. Walau di awal musim performa Thibaut Courtois pantas dipertanyakan, kini kiper asal Belgia tampil begitu gemilang. Dari 18 laga, di hanya kebobolan 10 gol dan meraih clean sheet 10 kali.

    Real Madrid pun menjadi klub, hingga pekan ke-21 La Liga, dengan jumlah kebobolan paling minim. Real Madrid baru kebobolan 13 gol, satu gol lebih baik dibanding Atletico Madrid.

    Sedangkan, performa lini pertahanan Barcelona tidak cukup baik. Kiper Marc-Andre ter Stegen sebenaranya tampil bagus, pada laga kontra Valencia adalah contohnya. Tetapi, pemain di depannya yang tidak dalam performa terbaik.

    Pada era Ernesto Valverde, duet Gerard Pique dan Clement Lenglet tidak berjalan dengan baik. Sedangkan, pada rezim Quique Setien, formula tiga bek -Samuel Umtiti, Gerard Pique dan Sergi Roberto- juga belum tampil optimal. Sejauh ini, Barcelona sudah kebobolan 25 gol, hampir dua kali lipat jumlah kebobolan Real Madrid.

    Sumber : Bola.net

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Adu Tangguh dan Tajam Pertahanan Real Madrid vs Barcelona, Siapa Lebih Baik?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar