5 Masalah Biologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Masalah biologi adalah masalah yang terjadi dalam tubuh manusia, baik sel, molekul, jaringan, organ, sistem organ. Masalah biologi dapat sangat membahayakan manusia kana itu telah banyak cara yang dilakukan manusia untuk menyelesaikan masalah biologi, berikut 5 masalah biologi dalam kehidupan manusia.

    1. Masalah tingkat molekul

    Pada tingkat ini terjadi kelainan pada pembentukan molekul tubuh manusia yang ditandai dengan kelainan fungsi kerja molekul tubuh manusia. Dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem kerja tubuh lain berikut contoh masalah dalam tingkat molekul.

    1. Virus tumbuh dan berkembang dalam tubuh manusia.
    2. Kelainan pembentukan molekul hemoglobin darah, dan dapat membuat penyakit anemia sabit.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau 

    1. Tingkat sel

    Terjadinya lisis pada darah manusia karena bakteri dan virus. Degenerasi sel, sel tumor, sel mutan, auto imun, kerusakan sel, adanya kelainan pada sel tumbuhan dan tanaman, plasmolysis akibat dari  osmosis,.

    1. Tingkat jaringan

    Masalah yang terjadi pada tubuh manusia di bagian jaringan.

    Contoh masalah: osteoporosis karena pengeroposan tulang manusia dan meyebabkan kehilangan masa pada tulang manusia, penyakit otot, degenerasi saraf, penyakit tulang rawan dan persendian, leukemia (kanker darah putih).

    1. Tingkat organ

    Masalah yang terjadinya pada organ manusia seperti pada jantung dan lainnya.

    Contoh masalah pada organ manusia: seperti terjadinya kelainan pada sel mata yang mengakibatkan rabun jauh,

    1. Sistem organ

    Masalah yang terjadi pada sistem organ manusia.

    Contoh: Gangguan pernapasan yang disebabkan penyempitan pada saluran pernapasan, asma.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Paramadina

    Cara menjaga agar tubuh tidak terkena masalah biologis

    Tubuh manusia rentan terhadap terkena masalah biologis, karena mungkin dari gaya hidup nya maka dari itu berikut mencegah terjadinya masalah biologis:

    1. Makan makanan yang bergizi

    Tubuh manusia mengalami masalah biologi karena manusia memberikan yang salah ke tubuh nya dan tubuh pun merespon dengan cara lain, dengan makan makanan yang bergizi dapat mencegah terjadinya permasalahan pada tubuh manusia. Contoh nya memakan makanan seperti buah.

    1. Rajin minum air putih

    Untuk menjaga keseimbangan tubuh maka rajin lah mengkosumsi air putih yang bertujuan agar kadar air dalam tubuh manusia dapat terjaga di tambah tubuh akan terasa segar.

    1. Rajin makan buah

    Buah merupakan makanan dengan vitamin yang banyak ditambah buah sangat enak ,dengan buah tubuh akan sangat terantur dengan buah ini.

    1. Rajin olah raga

    Anda harus rajin berolah raga dengan begitu tubuh anda tidak akan mencoba melakukan hal yang buruk dan berdampak negatif. Cobalah anda berolah raga dengan porsi teratur dan waktu yang tepat.

    1. Tidak stress

    Tubuh manusia pada masa sekarang ini sering stres, maka usahakan lah untuk tidak stres dan kerja dengan teratur, kalau and asters mungkin fungsi kerja sel anda akan terganggu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Tidak melakukan gaya hidup yang buruk

    Dengan melakukan gaya hidup yang buruk mungkin tubuh anda akan mengalami masalah biologi seperti virus dan bakteri yang masuk ke tubuh manusia karena lingkungan yang buruk.

    1. Tidak melakukan sex bebas

    Tubuh anda bisa terkena masalah biologis seperti HIV karena sex bebas dapat menularkan virus ini tanpa sadar jadi jangan lakukan sex bebas.

    1. Jangan pernah bersentuhan atau memakai barang orang yang penyakit menular

    Usahakan lah untuk tidak menyentuh atau memakai suatu secara bersamaan denga orang yang punya penyakit menular karena bisa menyebabkan masalah biologis di diri anda.

    1. Hindari tempat yang sedang di karantina

    Jika ada tempat yang dikarenakan tian maka jangan sekali kali ada dekati karena bisa saja ada bakteri atu virus berbahaya yang dapat mengakibatkan masalah biologi di diri anda.

    Untuk menghindari malah biologi ari diri anda lakukanlah hal-hal diatas karena mencegah anda dari Masalah biologis.(Alfikri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Masalah Biologi Dalam Kehidupan Sehari-hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    33%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    33%

    Komentar