Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kompres foto adalah suatu cara untuk memperkecil foto atau gambar yang dilakukan dengan sangat mudah. Sebenarnya sangat banyak caranya untuk mengompres foto ini, ada yang dilakukan online dan ada juga yang dilakukan dengan software atau aplikasi. Kompres foto bukan hanya dilakukan oleh para editor saja.

    Sudah banyak orang yang tahu dan menggunakannya untuk keperluan masing- masing, seperti orang yang ingin mencalonkan sebagai pegawai negeri sipil (CPNS), orang yang ingin melamar pekerjaan, Mahasiswa, dan lain sebagainya. Karena dengan megompres foto kita bisa mengedit ukuran foto kita agar sesuai dengan persyaratan instansi yang dimana tempat kita bekerja atau melamar pekerjaan. Alasan mengapa kita harus mengompres foto ???.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    • Mengompres foto adalah cara yang mudah dan sederhana, tidak menggunakan banyak biaya, cukup dilakukan di Hp, PC, ataupun Laptop. Mengompres foto atau gambar bisa dilakukan dengan dua cara yaitu online dan menggunakan software.
    • Dengan mengompres foto atau gambar, penyimpanan perangkat kita tidak terlalu terpakai, karena dengan mengompres foto, berarti kita mengecilkan sebuah foto tanpa merusak kualitas fotonya.
    • Kualitas foto akan menjadi lebih baik dan tidak rusak
    • Apabila kita mengompres foto untuk keperluan blog kita, dijamin deh, orang lain akan betah melihat gambar yang kita pasang diblog kita.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center

    Dan bagi kamu yang suka mengedit foto ataupun ingin mengompres foto, Entah itu karena keperluan atau pun hanya mencoba- coba, Saya ingin merekomendasikan aplikasi kompres foto terbaik yang ada di android. Apapun merk androidnya, pasti bisa memakai aplikasi ini, inilah aplikasi kompres foto terbaik yang ada di android.

    • Aplikasi photo compress

    Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa dibilang cukup lengkap. Fiturnya yaitu Crop (memotong gambar), kompres foto, resize foto, yang jika kita lakukan tidak akan mengurangi kualitas pada foto yang kita kompress. Selain itu ada juga fitur yang namanya quick compress serta resizenya. Yaitu apabilakita sekali klik saja, maka akan otomatis mengompres foto kita. Kita juga bisa membagikan hasil kompresnya ke whatsapp, instagram, dan aplikasi media sosial yang lainnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Aplikasi photo & picture resizer

    Aplikasi photo & picture resizer adalah salah satu aplikasi pengompres foto yang ada di android, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi photo compress yang ada ditas, sama- sama mempunyai kemampuan resizer atau mengecilkan foto tanpa ada mengurangikualitas foto sedikitpun.

    • Aplikasi image optimizer

    Aplikasi image optimizer termasuk aplikasi yang saya rekomendasikan untuk kamu mengompres foto. mengapa begitu?? Aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan. Fitur yang ada di aplikasi ini tidak sama dengan aplikasi yang diatas. Aplikasi ini tidak memiliki fitur memotong gambar atau foto dan fitur mengecilkannya (Resize). Tetapi aplikasi ini memiliki fitur untuk memilih tingkatan kualitas gambar yang kamu kompres dan bisa juga mengompres beberapa foto (multi) dengan sekali proses saja, simple bukan??

    Nah, itulah aplikasi pengompres foto  terbaik untuk versi android, zaman sekarang teknologi sudah berkembang sangat cepat, para developer aplikasi mungkin saja akan memperbaharui software yang ia buat. Selain aplikasi yang ada diatas, mungkin masih banyak lagi aplikasi pengompres foto yang lebih baik lagi. Jika ada kesalahan mohon dimaklumi.(Fadil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi Kompres Foto Terbaik di Android
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait