Tips persiapan liburan ke pantai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akhir tahun dan hari libur lainnya merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan bagi sebagian besar umat manusia terkhusus bagi mereka yang  pencinta liburan.

    Sebab, momen inilah saatnya kita untuk me-refresh atau melepaskan segala beban yang selama ini kita pendam dalam hati dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang memanjakan mata. Banyak tempat wisata yang menarik perhatian turis, baik turis dalam negeri maupun turis mancanegara.

    Saat akhir tahun objek wisata akan ramai dikunjungi, banyak objek wisata yang terdapat di berbagai daerah terkhusus bagi negara Indonesia seperti pegunungan, perkebunan, tempat-tempat bersejarah, dan salah satu dari banyaknya objek wisata yang tak kalah menarik dan paling sering dikunjungi adalah pantai.

    Siapa sih yang tidak tau pantai?. Pasti sahabat semua sudah mengenal yang namanya pantai. Pantai merupakan daratan yang berbatasan dengan laut lepas. Di pantai kita dapat melihat pemandangan laut dalam nan indah yang dapat memanjakan mata serta menghibur hati kita.

    Tidak hanya itu, di pantai kita juga dapat merasakan angin laut yang sejuk dengan ombak yang bagaikan memanggil-manggil kita serta pantai dapat menjadi lokasi yang cocok untuk berjemur. Tiap pantai menyimpan keindahan yang berbeda-beda dan memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki satu sama lainnya.

    Baca juga : Puan: Brimob Harus Galak Terhadap Terorisme

    Tapi jangan hanya memikirkan kesenangan saja ya sahabat, kita juga tidak boleh lupa untuk selalu “Safety” dan mempersiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan saat kita sedang berada dipantai. Nahh, berikut beberapa hal yang harus kita persiapkan jika kita hendak berlibur ke pantai :

    • Pakaian

    Ketika hendak ke pantai kita harus pandai dalam memilih pakaian mana yang cocok untuk kita. Karena, jika kita salah dalam memilih pakaian maka liburan dipantai akan terasa sia-sia saja. Jika kita ingin basah-basahan sebaiknya kenakan pakaian renang agar kita nyaman saat hendak menceburkan diri ke laut yang menjadi bibir pantai tersebut.

    Jika kita hanya ingin menikmati suasana pantai dengan jalan-jalan santai ditepi pantai, sebaiknya sahabat semua mengenakan pakaian sehari-hari seperti baju kaus dan celana pendek. Jika kita benar dalam memilih pakaian maka liburan dipantai akan terasa sempurna.

    • Pelindung dari sinar matahari (Sunblock)

    Walaupun kita sedang liburan, bukan berarti kesehatan kulit kita akan tercancam dengan paparan matahari secara langsung terutama para pengunjung pantai. Sebaiknya kita mengenakan krim pelindung sinar matahari atau yang biasa kita sebut sebagai Sunblock. Dengan adanya sunblock kulit kita tidak akan terpapar secara langsung dengan radiasi yang ditimbulkan oleh matahari. Jika kita tidak mengenakan sunblock ada kemungkinan kulit kita akan mengalami gangguan kesehatan seperti iritasi, kulit kemerah-merahan, dan lain sebagainya.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    • Alas kaki

    Jika hendak ke pantai sangat dianjurkan untuk sahabat semua mengenakan sandal. Karena dipantai tentunya banyak pasir dan air. Oleh sebab itu, kita harus cermat untuk memilih alas kaki yang sesuai dengan kondisi tersebut, maka sendal-lah jawabannya.

    • Alas untuk duduk (Tikar/Karpet)

    Nahh, selain untuk memanjakan mata pantai juga menjadi salah satu destinasi liburan untuk keluarga besar. Di pantai kita bisa piknik dengan keluarga. Untuk itu, kita tidak boleh meninggalkan alat yang satu ini yaitu Karpet. Karena, duduk barengan dengan keluarga akan membentuk suatu keharmonisan tersendiri dalam keluarga tersebut.

    • Kamera atau alat digital lainnya seperti Handphone

    Saat dipantai tidak mungkin kita melupakan untuk mengabadikan momen. Agar suatu saat menjadi kenang-kenangan untuk kita dan pastinya tidak akan pernah dilupakan.

    • Peralatan mandi

    Peralatan mandi merupakan salah satu hal yang paling wajib dibawa ketika hendak liburan. Sebaiknya, sahabat semua mengumpulkan peralatan mandi di dalam satu wadah atau bisa juga menggunakan kantung plastik.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Handuk dan pakaian ganti

    Nahh, jika kita berenang sebaiknya kita tidak lupa untuk membawa handuk dan pakaian ganti kita ketika selesai berenang.

    • Kantung plastik

    Nahh, kantung plastik disini berfungsi untuk menampung pakaian yang basah setelah berenang tadi.

    Oke, itu dia segala hal yang harus kita persiapkan agar liburan dipantai menjadi momen berharga dan tidak sia-sia. Semoga dengan terbuatnya artikel ini dapat membantu sahabat semua yang hendak berlibur kepantai. Sekian terimakasih (Zainal).

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips persiapan liburan ke pantai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar