Marquez ke Hamilton : Saya 6 Kali Juara Moto Gp, Anda 6 Kali di F1

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kesuksesan salah satu pengemudi jet darat asal Inggris, Lewis Hamilton yang merupakan pembalap dari tim Marcedes yang baru-baru ini mendapat banyak sekali ucapan selamat dari berbagai pembalap termasuk salah satu pembalap dari Moto GP.

    Walaupun pada balapan yang dijalaninya, hamilton hanya finish di posisi kedua pada F1 GP Amerika Serikat yang balapan digelar di Sirkuit Austin, tepatnya dikota Texas pada hari Minggu 3/11/2019 Dini hari.

    Mengakhiri balapan dengan menempati posisi kedua membuat dirinya semakin kokok berada di puncak klasemen, dengan tambahan 20 Point dari Sirkut Austin membawa Hamilton saat ini telah mengumpulkan total 381 Point.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Meskipun Balapan Musim 2019 masih akan menggelar 2 Seri lagi, namun hal tersebut tidak akan mengubah posisi klasemen karena para pesaing Hamilton di klasemen sudah dipastikan tidak dapat mengejar peroleh point yang telah didapat oleh hamilton meskipun mereka menang di 2 seri selanjutnya, oleh karena itu Gelar Juara Dunia 2019 dipastikan menjadi gelar yang ke – 6 bagi Lewis Hamilton selama keikutsertaannya di ajang F1 ini. 5 gelar yang telah lebih dulu didapat Lewis Hamilton diraihnya pada tahun 2008, 2014, 2015, 2017, 2018.

     

    Tentunya gelar pada tahun 2019 ini menjadi gelar ketiga berturut-turut dan tentunya menjadi catatan spesial bagi dirinya telah menjadi juara 6 kali di Kejuaraan dunia F1.

    Melalui video yang diunggah akun Twitter F1, juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) menyampaikan selamat atas keberhasilan Hamilton.


    "Halo Lewis, apa kabar? Selamat kawan. Sungguh luar biasa. Saya tahu kita berlaga dalam kompetisi yang hebat," kata Marquez.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

     "Saya sudah enam kali juara di MotoGP, kamu enam kali di F1. Tentunya kita harus selalu berjuang," ujar pebalap asal Spanyol itu.

    Jika hanya menghitung gelar juara di kelas tertinggi, jumlah gelar Marquez dan Hamilton memang sama.

    Marquez sudah enam kali menjuarai MotoGP, masing-masing pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

    Sementara itu, juara dunia 7 kali MotoGP, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat. Rossi dan Hamilton memang dikenal dekat.

     

     "Ciao Lewis, selamat untuk kemenanganmu. Ini adalah gelar juara kesekian," ujar Rossi. "Kamu adalah pembalap yang hebat, cara membalapmu fantastis, dan setiap tahun kamu selalu bertambah kuat," kata pembalap asal Italia ini.

    Gelar juara dunia ke-6 yang diraih Hamilton menjadikan Mercedes menyamai rekor Ferrari. Mercedes berhasil membuat rekor raihan juara dunia konstruktor selama enam tahun beruntun, menyamai pencapaian Ferrari pada periode 1999-2004.

    Baca juga : Manchester United VS Chelsea : Marcus Rashford Man Of The Match

    Keberhasilan Hamilton meraih gelar juara dunia ke-6 juga menjadikan Mercedes berhasil meraih gelar juara dunia keenam secara beruntun untuk kategori pembalap.

    Selain lima gelar yang diraih Hamilton, Mercedes juga menjadi juara dunia tahun 2016 lewat Nico Rosberg. Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Rosberg dan diraihnya sebelum memutuskan pensiun dari F1 (Zainal).
     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Marquez ke Hamilton : Saya 6 Kali Juara Moto Gp, Anda 6 Kali di F1
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar