Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desainer Tahun Ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat ini menjadi seorang desain grafis bisa dikatakan sebuah pekerjaan yang banyak diminati dan berkembang. Hal ini dibuktikan bahwa setiap perusahaan membutuhkan yang namanya seorang desain grafis, baik itu untuk mendesain produknya atau untuk membuat konten dalam membranding. Tidak hanya itu saja, perguruan tinggi-pun banyak menyediakan jurusan ini karena banyak peminatnya.

    Seorang yang berkerja di bidang ini tentu saja memiliki karya berkualitas dan melakukan pekerjaan tersebut membutuhkan alat seperti komputer atau laptop memadai. Memiliki laptop dengan spesifikasi baik sangat dibutuhkan dalam mendukung pekerjaan seorang desain grafis.

    Ketimbang dengan komputer, laptop banyak diminati karena mudah dibawa dan mengkonsumsi lebih sedikit daya dibandingkan komputer. Nah, laptop untuk seorang desain grafis ini bisa dikatakan mahal, namun berikut beberapa laptop yang direkomendasikan untuk kamu yang berprofesi di bidang ini :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Asus Zenbook Pro UX550VD

    Jenis laptop satu ini bisa kamu jadikan referensi pemilihan laptop jika kamu mendesain dengan skema sistem operasi windows. Asus Zenbook Pro UX550VD memiliki processor Intel Core i7-7700HQ dan bisa dikatakan ini adalah laptop Asus kelas atas dengan processor yang cukup cepat.

    Selain itu Processornya tersebut di dukung oleh nVidia GeForce GTX1050M serta 16 GB RAM. Dimensi monitornya 14,6 inci dan resolusi Full HD. Penyimpanan SSD yang dimilikinya yaitu 512GB sehingga buat kamu seorang desain grafis juga bisa gaming disini. Jika kamu bandingkan dengan seri ROG kemampuan laptop ini tetap lebih rendah namun dengan rata-rata harga yang sama, tapi biasanya cukup berkualitas.

    1. Apple Macbook Pro

    Untuk kamu para desain grafis notebook satu ini bisa kamu jadikan referensi pilihan, sebagaimana kita ketahui bahwa banyak saat ini industri kretaif merekomendasikan laptop bermerek Apple ketimbang skema operasi windows untuk alat desain mereka.

    Secara umum pada laptop ini memiliki tampilan warna lebih kaya dan riil dan memiliki monitor yang bagus. Di seri terbarunya, Apple Macbook Pro ada yang memiliki lebat monitor 15,4 inci dengan penampilan LED serta teknologi IPS yang beresolusi 2880 x 1800 pixel. Nah, untuk menggantikan peranan keyboard pada seri paling barunya juga menyediakan touch bar.

    Hampir setiap tahunnya Apple Macbook Pro mengeluarkan seri bari, sementara untuk harga itu tergantung seri dan spesifikasi dimiliki biasanya rata-rata harga 15 hingga 30 juta.

    1. Dell XPS 15 9560

    Kelebihan dari laptop ini yang menjadi alasan kenapa desain grafis memilihnya adalah dimana memiliki penampilan yang mampu menampilkan secara detail dan luas. Sangat lumrah sekali para desainer memilih penampilan UHD 4K karena bekerja mengolah gambar, warna, serta bentuk. Laptop seri Dell XPS 159560 memiliki monitor UHD 4K dengan layar 15,6 inci serta 3840 x 2160 pixel dengan teknologi InfinityEdge Touch Display. 

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Muara Teweh

    Sementara processor yang diusung adalah Intel Core i7-7700HQ dan didukung dengan nVidia GeForce GTX1050M GDDR5 4 GB serta kartu grafis 16 GB RAM. Jika kita lihat memang sangat menarik piranti yang dimilikinya, namun harganya cukup mahal rata-rata 26 hingga 30 juta.

    1. Microsoft Surface Pro 5

    Laptop Microsoft Surface Pro 5 adalah solusi yang tepat untuk seorang desain grafis yang memang benar-benar membutuhkan laptop berbasis windows untuk mendukung pekerjaannya yang komplet. Laptop ini memiliki ukuran layar monitor 17,3 inci dengan resolusi 2736 x 1824 pixel. Dengan ukuran layar segitu tentu saja akan memberikan penampilan lebar dan lebih fleksibel sehingga para desainer ini mendapatkan pengalaman yang berbeda menggunakan Microsoft Surface Pro 5.

    Processor yang di usung oleh laptop ini adalah Intel Core i5-7300U dengan RAM 16 GB sehingga kemampuannya cukup bagus. Bisa dikatakan ini adalah solusi buat kamu yang suka mendesain dengan layar lebih lebar dan bisa dirubah ke model tablet.

    1. ASUS Transformer Pro T304UA

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Jika kamu sangat menginginkan laptop dengan spesifikasi seperti Dell XPS 15 9560 namun ingin harga lebih miring maka ASUS Transformer Pro T304UA bisa kamu masukan ke dalam list referensi kamu. Laptop ini harganya hampir setengah dari Dell XPS 15 9560 namun layar nya lebar yaitu 17 inci dengan resolusi UHD 4K 3840 x 2160 pixel. Processor yang digunakan oleh laptop ini adalah Intel Core i7 7500U sehingga lumayan baik untuk keperluan desain grafis. Selain itu suport grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 serta 16 GB RAM dan irit daya.

    Itulah beberapa rekomendasi laptop terbaik tahun ini yang cocok untuk kamu berprofesi sebagai seorang desain garfis.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Desainer Tahun Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar