Mentri Agama RI Serahkan Penghargaan Baznas Award kepada Bupati Inhil

Daftar Isi

    Foto: Bupati bersama Mentri Agama Lukman Hakim. Dok. Humas

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menerima penghargaan Baznas Award yang diserahkan langsung oleh Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim, Senin (26/8/2019).

    Kegiataan penyerahan Award berpusat di Aula HM Rasjidi Kementrian Agama RI Jalan MH Thamrin no 6 Jakarta Pusat. Bupati Wardan menerima Baznas Award kategori kepala daerah pendukung kebangkitan zakat tahun 2019.

    Ketua Baznas Pusat Prof DR H Bambang Sudibyo menuturkan Baznas Award Ini dilaksanakan setiap tahun dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.

    "Tujuannya untuk mendorong kinerja dan memotivasi seluruh lembaga, tokoh dan pemangku kepentingan," ujarnya.

    Waktu yang bersamaan juga dilakukan penyerahan Baznas Award  oleh Menteri Agama RI kepada 6 orang Gubernur, 5 orang Bupati dan 3 orang Walikota se-Indonesia.

    Mentri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutanya mengatakan Baznas Award ini merepresentasikan suatu pertanggung jawaban bagi yang menerima penghargaan ini.

    Beliau juga mengapresiasi atas kinerja Baznas selama ini walaupun masih belum sesuai harapan tetapi dari tahun ke tahun mengalami perkembangan sebesar 20% setiap tahunnya.

    Dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota di daerah masing-masing untuk memberikan dukungan Fasilitasi kepada Baznas setiap di daerah masing-masing.

    Turut dihadiri duta besar dari negara sahabat, Ketua dan Anggota Baznas Pusat, Mentri Agama,
    Sementara itu, Bupati HM.Wardan didampingi Kepala Kemenag Inhil, Kabag Kesra, Ketua Baznas dan Kadisporabudpar.

    Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai menerima penghargaan Baznas Award TH 2019 mengatakan mengapresiasi Baznas Pusat dengan adanya pemberian Baznas Award ini yang telah memberikan penilaian terhadap kinerja Pemerintah Daerah khusunya Bupati sebagai penggerak Baznas.

    Beliau menambahkan, tentunya ini memberikan motivasi kepada setiap kepala Daerah di Indonesia dalam meningkatkan kegiatan aktivitas dalam rangka pengumpulan dan pendistribusian Zakat sehingga menjadi penggerak ekonomi ummat untuk menuntaskan Kemiskinan dapat terwujud.

    "Penghargaan Baznas Award ini menunjukkan begitu pedulinya Pemerintah Daerah Khususnya Bupati HM.Wardan dalam mendukung kebangkitan Zakat dengan mendukung segala program-program Baznas," pungkas Kabag Kesra yang turut mendampingi Bupati. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mentri Agama RI Serahkan Penghargaan Baznas Award kepada Bupati Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar