Karhutla, Kapolres Inhil Ikut Berjibaku Padamkan Titik Api

Daftar Isi

    Foto: Kapolres Inhil ikut berjibaku ke lokasi titik api di Kecamatan Kempas, Inhil

    LancangKuning.Com, INHIL - Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tak main-main untuk menanggani musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukumnya, Jumat (9/8/2019) sekira pukul 09.00 WIB pagi.

    Kali ini, Kapolres Inhil AKBP Cristian Rony Putra SIK ikut berjibaku memadamkan titik api di perkebunan kelapa sawit dan semak belukar di Dusun lll Desa Bayas Jaya, Kecamatan Kempas.

    Kapolres juga didampingi sejumlah jajaran, Kabag Ops Kompol Maison, Kasat Intelkam AKP Ferdinan Sumardi, Kasat Lantas AKP Rosna Meilani, Kasat Pol Air Awaluddin, Kasubag Humas AKP Syafri Jhoni, Kapolsek Kempas AKP Angga Wahyu Prihantoro dan sejumlah personil Polsek Kempas.

    Turut mendampingi, Camat Kempas Lukman Hakim, Direktur PT ASI Bayas Jaya Akiat, Kepala Desa Bayas Jaya M Kaap, Tim Karhutla PT ASI sebanyak 5 orang dan terakhir Mahasiswa KKN Universitas Riau Pekanbaru tiga orang.

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhil bersama-sama dengan Anggota turut berjibaku dalam upaya memadamkan api dan sekaligus mendinginkan lokasi kebakaran Desa Bayas Jaya.

    Luas perkebunan sawit diperkirakan mencapai +- 3 Hektar. Sedangkan untuk titik koordinat lokasi kebakaran berada di Latitude 04717
    Longitude 102,7269. Upaya pemadaman terus dilakukan oleh Tim gabungan karhutla yang telah dibentuk.

    "Ini bentuk kepedulian dan keseriusan kita dalam rangka mengantisipasi musibah kabut asap yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Tahun ini kita benar-benar serius sesuai intruksi Presiden Joko Widodo agar karhutla dan kabut asap tidak terjadi lagi di daerah kita dan umumnya Riau," ujar Kapolres Inhil, Sabtu (10/8).

    Kegiataan pelaksanaan titik api karhutla berlangsung pada pukul 11.15 WIB, kondisi Khamtibmas dalam situasi aman dan terkendali. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Karhutla, Kapolres Inhil Ikut Berjibaku Padamkan Titik Api
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait