Pantai Carocok Painan, Perpaduan Wisata yang Menarik

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pantai Carocok adalah salah satu pantai yang ada di Sumatera Barat yang mana keindahan pantai ini tidak kalah dengan pesona Pantai Semenanjung Kra di Malaysia atau Pantai Sanut di Bali. Pantai Carocok yang sangat terkenal di Sumatera maupun di Indonesia. Mengunjungi Pantai Carocok adalah perpaduan wisata yang sangat menarik karena di Pantai Carocok Painan terdapat Pulau Batu Karang dan juga Pulau Cingkuak.

    Pulau Batu Karang pun tersambung dengan ujung Bukit Langkisau, yaitu Pulau Batu Kereta. Saat ini untuk sampai ke Pulau Batu Karang pun sudah ada fasilitas jembatan yang disediakan pemerintah sehingga berwisata ke Pantai Carocok dapat menikmati berbagai macam keindahan wisata yang dimiliki di sekitar kawasan Pantai Carocok.

    {{}}

    Tidak hanya Pulau Batu Karang, Pulau Cingkuak pun tidak kalah hebatnya, mengunjungi pulau ini wisatawan akan menemukan bekas reruntuhan benteng Portugis, Pantai Carocok dan juga terdapat makam orang Portugis di samping Benteng Portugis sebuah makam Madame Van Der Kampen dengan prasastinya.  Dan menurut sejarah orang Portugis pertama kali menjejaki kakinya di pesisisr Pulau Sumatera adalah di Pulau Cingkuak. Di Pulau Cingkuak ini pun para wisatawan dapat melakukan aktifitas permainan air seperti mandi air laut, snorkling hingga memancing. Untuk ke Pulau Cingkuak pun sudah ada jasa tukang perahu yang akan mengantarkan anda ke Pulau Cingkuak.

    Di Pantai Carocok untuk menikmati keindahan alam saat matahari tenggelam pastilah sangat asik sekali. Dengan keindahan sunset yang memantul di permukaan air laut semakin menambah eksotik keindahan alam Pantai Carocok yang bisa dinikmati siapa saja. Sangat indah dan menyenangkan bisa berada di sini sambil menikmati saat-saat pergantian waktu. Pantai Carocok dikunjungi para wisatawan lokal di sumatera barat dan juga dari berbagai daerah dan pulau lainnya. Pantai Carocok tidak terlalu jauh dari kota Padang hanya sekitar 77 km. (hyAzn)

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Carocok Painan, Perpaduan Wisata yang Menarik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar