Cara Merawat Komputer Agar Tidak Terkena Virus

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di bawah ini adalah 7 tips sederhana untuk menghindari virus di komputer Anda. Penting untuk dicatat perbedaan antara virus dan malware. Virus adalah program komputer yang dapat menyalin dirinya sendiri dan menginfeksi komputer. Virus dapat ditularkan melalui jaringan internal, internet atau melalui drive USB.

    Beberapa banyak percobaan telah dilakukan untuk menemukan pekerjaan di mana virus bersembunyi di drive USB eksternal klien sepanjang waktu. Begitu mereka mendapatkan komputer bersih mereka di rumah, mereka mendapatkan virus lagi.

    Malware adalah pemrograman yang dimaksudkan untuk mengganggu atau menyangkal operasi, mengumpulkan informasi atau mendapatkan akses ke sumber daya sistem. Banyak program anti-virus tidak memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghapus malware. Berikut ini cara merawat komputer agar tidak terkena Virus.

    1. Selalu perbaharui komputer Anda.

     Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis pada komputer Windows mereka selain menjalankan pembaruan untuk program seperti Adobe dan Java. Banyak dari pembaruan ini termasuk patch keamanan yang akan mengisi lubang keamanan di sistem Windows. Kita tahu bahwa pembaruan agak menyusahkan. Mereka selalu muncul di waktu yang salah. Tepat ketika Anda akan meninggalkan kedai kopi, itu harus diperbarui. Kami memahami ketidaknyamanan ini. Ingatlah bahwa semakin tidak nyaman untuk mendapatkan virus di komputer Anda.

    1. Jangan gunakan Internet Explorer

    Kita hidup di waktu yang menyenangkan. Kami memiliki begitu banyak browser untuk dipilih. Apakah Anda lebih suka Chrome, Firefox atau Opera, semuanya akan lebih aman daripada Internet Explorer. Sementara versi yang lebih baru dari Internet Explorer merupakan peningkatan dari versi sebelumnya, mereka masih jauh dari kualitas Chrome atau Firefox.

    1. Cadangkan komputer Anda

    Ini harus jelas, tetapi tidak jelas untuk semua orang. Jika Anda memiliki strategi cadangan yang berkualitas, virus tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Ada kalanya penghapusan virus akan menyebabkan kerusakan pada sistem operasi. Pada saat-saat ini, kami mungkin menyarankan menginstal ulang sistem operasi. Jika data Anda dicadangkan, prosesnya lebih cepat dan lebih terjangkau.

    1. Dasar-dasar anti-virus

    Penting untuk menginstal anti-virus berkualitas di komputer Windows Anda. Walaupun anti-virus yang baik itu penting, memiliki lebih dari satu adalah ide yang sangat buruk. Aplikasi anti-virus hanya efektif ketika mereka memiliki definisi terkini tentang apa itu virus. Untuk alasan ini, pastikan program anti-virus Anda diperbarui secara otomatis dan pada waktu yang masuk akal (bukan jam 3 pagi pada hari Rabu malam .... tidak mungkin komputer Anda akan dihidupkan selama waktu itu).

    1. Hindari situs web yang mencurigakan

    Ada lebih dari satu triliun halaman web di luar sana saat ini. Kami menghabiskan banyak waktu untuk 'meneliti' informasi di web. Hati-hati. Terkadang tidak mungkin untuk mengetahui apakah suatu foto akan mengandung konten berbahaya. Pastikan untuk memperhatikan url situs web tersebut. Sebagai contoh: microsoft.tisur.com bukan microsoft.com.

    1. Selalu memindai lampiran email

    Beberapa orang mengirim virus ke teman mereka dan bahkan tidak tahu bahwa mereka melakukannya. Di Altitude Integrations, kami menghadapi banyak situasi di mana klien kami meretas akun email mereka. Setelah diretas, peretas terkadang menggunakan akun itu untuk mengirim konten jahat ke seluruh daftar buku alamat.

    1. Gunakan pemindai Malware

    Pemindai malware berbeda dari program anti-virus. Banyak dari aplikasi ini yang bebas digunakan. Sama seperti anti-virus, Anda disarankan untuk menjadwalkan pemindaian terjadi setiap minggu.

    Kami senang membantu klien kami ketika mereka dalam kesulitan. Kami juga senang mendidik klien kami tentang bagaimana mereka dapat menghindari masalah sejak awal. Setiap hari, ada lebih banyak virus yang dilepaskan ke alam liar. Meskipun tidak mungkin untuk memiliki strategi perlindungan virus yang sempurna, kiat-kiat yang dirinci di atas akan membantu meminimalkan infeksi dan meningkatkan kualitas hidup Anda. (Ali)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Komputer Agar Tidak Terkena Virus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar