Membimbing Cita-Cita Siswa Madrasah Uighur Kayseri

Daftar Isi

     

    Foto: Dok.ACT

    LancangKuning.Com, KAYSERI – Uluran tangan dermawan kembali merangkul para diaspora Uighur di Kayseri, Turki. Agustus ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan bantuan operasional untuk salah satu madrasah Uighur di Kayseri.

    Selain biaya operasional, bantuan juga diberikan untuk para guru berupa tunjangan. “Bantuan menjangkau 21 guru dan 350 anak-anak,” lapor Sucita Ramadinda dari tim Global Humanity Response (GHR) - ACT. Senin (5/8). Bantuan diserahkan kepada madrasah pada Jumat (2/8) dan Sabtu (3/8) lalu.

    Baca Juga: Bayi 6 Bulan Idap Infeksi Paru Butuh Uluran Tangan Dermawan

    Diaspora Uighur usia 4-14 tahun di Kayseri sudah belajar membaca dan menghafal Alquran. Mereka juga belajar sunnah serta hadis, belajar bahasa Uighur, bahasa Turki, bahasa Arab, dan ilmu-ilmu lainnya. Mereka belajar di madrasah dan rumah tahfiz di Kayseri.

    Maret lalu, bantuan pendidikan juga diberikan kepada hafiz anak-anak Uighur. Beasiswa tersebut disalurkan melalui madrasah dan sejumlah Taman Pendidikan Alquran (TPA).
    Hingga saat ini, bantuan senantiasa disampaikan untuk diaspora Uighur.

    “Selain beasiswa pendidikan, beragam kebutuhan pokok lainnya juga kami bantu support, seperti paket pangan, atau logistik yang bisa mereka tebus secara cuma-cuma di swalayan terdekat melalui program Humanity Card,” tambah Sucita.

    Baca Juga: Kabut Asap 2019, Gubernur Riau Ngaku Kena ISPA

    Melalui bantuan operasional ini, kegiatan belajar mengajar bagi ratusan siswa diaspora Uighur dapat terus berlangsung. Pendidikan mereka pun menjadi pembuka jalan menuju cita-cita di masa depan. (LKC)


    Laporan: Rilis Aksi Cepat Tanggap

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Membimbing Cita-Cita Siswa Madrasah Uighur Kayseri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar