Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa adalah salah satu universitas atau kampus di Langsa. Sistem pendidikan universitas di kampus memiliki dukungan dari staf pengajar atau profesor berkualitas tinggi dan kompeten dalam bidang ilmiah mereka, dan dengan dukungan fasilitas pendukung pendidikan yang lengkap sesuai dengan departemen / program studi yang ada.

    Selain guru dan fasilitas, ada juga beasiswa untuk siswa berprestasi, unit kegiatan siswa (UKM) yang dapat mengakomodasi minat siswa, kelompok penelitian, kelompok belajar, perpustakaan lengkap, organisasi siswa, tim olahraga, dan komunitas belajar . Dengan berbagai fasilitas ini, siswa dari lembaga pendidikan tinggi diharapkan siap bekerja setelah lulus.

    STIKES Cut Nyak Dhien Langsa adalah salah satu universitas swasta di Indonesia dalam bentuk perguruan tinggi, dikelola oleh Perguruan Tinggi dan termasuk dalam wilayah Kopertis 13. Kampus ini telah berdiri sejak 20 Desember 2006 dengan nomor SK 290DO2006 dan PT SK Tanggal 20 Desember 2006, sekolah Alamat ini terletak di Jalan Perumnas No. 45 Paya Bujok Seulemak, kabupaten / kota Langsa, provinsi Aceh, Indonesia.

    Melihat antusiasme masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di AKPER CND sangat besar, maka, pada tahun 2006, CND STIK didasarkan pada surat dari Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, nomor 290 / D / O / 2016 Pada 26 Desember 2006, ia mendapat izin untuk mengatur program studi dan mengubah cara Akademi Keperawatan menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan, yaitu, dengan menyelenggarakan beberapa program studi, yaitu , Program Studi Keperawatan, Program Studi Perawatan D-III, Program Studi Diploma Kebidanan III.

    Pada tahun 2014, STIKES CND kembali memperoleh izin untuk mengatur Program Studi Ners sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.: 239 / E / O / 2014. Kegiatan akademik di CND STIKES berjalan dengan baik karena didukung oleh mereka sendiri fasilitas, seperti bangunan dan infrastruktur lainnya seperti olahraga.

    Lapangan sepak bola, Volly, Bola Basket dan Bulu Tangkis. Fasilitas lain, selain fasilitas olahraga, adalah ketersediaan mushola dan kamar tidur yang akan menjadi bentuk karakter Islam yang benar untuk siswa CND STIKES.

    Berikut Akredistais Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa :

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa

    Keperawatan

    D-III

    Wilayah

    0038/LAM-PTKes/Akr/Dip/I/2017

    2017

    B

    2022-01-28

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa

    Keperawatan

    S1

    13

    0571/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017

    2017

    B

    2022-09-29

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa, Langsa

    Ners

    Profesi

     

    0572/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2017

    2017

    B

    2022-09-29

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa

    Kebidanan

    D-III

    13

    0854/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016

    2016

    C

    2021-10-01

     

    Sementara itu staf pengajar memadai dengan rincian guru tetap 60 orang dan guru tidak tetap 26 orang. Untuk profesor selain profesor CND Yayasan, ada juga profesor dari lembaga lain seperti rumah sakit, pusat kesehatan, fakultas keperawatan dan politeknik kesehatan yang direkrut melalui MOU antara Institusi Untuk mendukung tugas dan kegiatan manajemen di STIKES, CND membutuhkan staf administrasi 10.

    Namun, ini belum cukup signifikan untuk manajemen pendidikan tinggi, dan masih membutuhkan perbaikan dan perubahan yang lebih terencana dan relevan untuk kebutuhan saat ini untuk mengarah pada pendidikan profesional yang inovatif sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    Tuntutan masyarakat umum dan pengguna pascasarjana yang terkait dengan kompetensi nasional dan global, tren penyakit dan perubahan demografis, Legitimasi hukum untuk lulusan dan pekerjaan mereka di tingkat lokal, nasional, dan global masih membutuhkan komitmen dan kerja keras lebih dari kita semua. .

    Selain itu, STIK CND harus berjalan lebih cepat untuk mati melalui rencana kerja strategis dan rencana operasional dengan prioritas dalam modernisasi manajemen internal dalam manajemen pendidikan dan peningkatan sistem koordinasi dan komunikasi, akreditasi.

    Perubahan dalam kurikulum pendidikan akademik dan profesional dari kurikulum konvensional dan berbasis kompetensi menjadi didasarkan pada kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), penelitian, optimalisasi fasilitas pembelajaran dan pengembangan sumber daya manusia dari aspek kualitas dan kuantitas secara terus menerus.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien Langsa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar