Pesan Syahrul : Berangkatlah dengan Hati yang Ikhlas, Jaga Kesehatan dan Jaga Kekompakan

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu berpesan kepada seluruh calon jamaah haji Tapsel niatkan dalam memenuhi panggilan Allah harus dengan hati yang iklas, jaga kesehatan dan jaga kekompakan. Hal itu disampaikannya pada saat memberangkatkan calon jamaah haji Tapsel tahun 2019, di Masjid Sri Alam Dunia, Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok, Sabtu (3/8).

    Dalam sambutannya Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menyampaikan kepada CJH, selain kesehatan kekompakan persatuan dan kesatuan juga penting terjaga utamanya menjaga nama baik daerah Tapanuli Selatan, ujar Syahrul.

    " Jangan ingat lagi usaha yang ditinggalkan, semua itu sudah ada yang mengurusnya. Tujuannya ialah agar calon jamaah haji bisa lebih khusuk saat menjalankan ibadah ditanah suci nantinya," katanya.

    Tidak lupa pula Bupati juga berpesan kepada camat agar seluruh kepala desa, untuk menjaga dan melihat rumah dari seluruh calon jamaah haji Tapsel.

    " Sedangkan untuk para  tim pendamping haji agar selalu melihat dan memperhatikan seluruh jamaah haji. Dan semoga dalam perjalanan menuju ketanah suci selamat dan begitu juga saat kembali ke tanah air, " ungkapnya.

    Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang sudah memberikan tali asih kepada seluruh calon jamaah haji.

    Disamping itu Ketua Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu menyampaikan bahwa setiap pemberangkatan calon jamaah haji selalu menarik dengan nuansa yang luar biasa.

    "Saya yakin untuk seluruh calon jamaah haji Tapsel sudah siap, karena sudah mengikuti manasik haji dimana - mana. Berangkatlah dengan hati yang ikhlas agar bisa menjalankan rangkaian ibadah dengan sempurna," jelasnya.

    Selanjutnya Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution juga manyampaikan bahwasanya calon jamaah haji merupakan orang - orang yang istimewa, karena sudah siap diberangkatkan  menjadi tamu Allah.

    "Kita harus menjadi tamu Allah yang baik, agar saat melaksanakan ibadah haji nanti bisa menjalankan semua ibadah sesuai tahapannya dan mendapat ampunan dari Allah SWT," katanya.

    Sebelumnya Kakan Kemenag Tapanuli Selatan Darman Hasibuan dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jemaah calon haji Tapanuli Selatan yang tergabung dalam Kloter 22 ini tercatat berangkat ke tanah suci tahun 2019 berjumlah 211 orang.

    Sedangkan untuk calon jamaah haji Tapsel yang termuda berumur 36 tahun yakni Riska Rahmadani Harahap Binti Mara Mazjis Harahap yang berasal dari Kecamatan Batang Angkola,  sedangkan calon jamaah haji tertua ialah Nuri Gultom Bin Kosim Gultom berumur 92 tahun dari Kecamatan Marancar.

    Sebelumnya keterangan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Makrup Siregar mengatakan dua orang dari antara 211 jemaah gagal berangkat diakibatkan faktor kesehatan.

    Rombongan JCH Tapanuki Selatan menuju asrama haji Medan menggunakan enam Bus besar Sipirok Nauli dan akan terbang melalui Bandara Internasional Kuala Namu Medan, Deli Serdang pada hari Senin (5/8) bergabung dengan jemaah asal Kota Medan (122 orang) tambah perorangan (5 orang).

    Dalam kesempatan ini keluarga (anak) Bupati Syahrul M.Pasaribu, Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu, Pembina BKPRMI Tapsel Dolli Putera Parlindungan Pasaribu turut memberikan tali asih berupa buah tangan dan uang.

    Begitu juga dengan Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar tidak luput juga memberikan tali asih kepada seluruh calon jemaah haji yang dilepas dengan iringan suara azan tersebut.

    Seiring pelepasan calon jemaah haji ribuan masyarakat terlihat cukup antusias pada saat pemberangkatan calon jemaah haji ini. Bahkan banyak diantara yang hadir tak sadar mengeluarkan air mata disaat Bus yang mengangkut para CJH bergerak perlahan meninggalkan lokasi pemberangkatan sekitar pukul 20.00 WIB menuju Medan.

    Turut hadir, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul,  Wakil Ketua TP PKK Ny. Nurlian Aswin, Ketua DWP sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Tapsel dan undangan lainnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan Syahrul : Berangkatlah dengan Hati yang Ikhlas, Jaga Kesehatan dan Jaga Kekompakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar