Tempat Wisata di Baun

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tempat Wisata di NTT (Nusa Tenggara Timur) yang terkenal adalah pulau komodo. Karena daerah ini berbatasan dengan Timur Leste, karena itu banyak tempat wisata di Kupan yang harus kalian ketahui :

    1. Pantai Lasiana

    Tempat wisata ini berjarak +- 12 Km daripusat kota kupang. Pemandangan yang ada disini membuat mata menjadi fresh, Karena memilki pasir putih dan air laut yang biru jernih. Di tempat ini juga terdapat banyak pohon kelapa yang ditanam berjejer. Ombak di tempat ini tidak terlalu kuat, jadi kalian bisa menikmati main di tepi pantai. Lokasi Tempat Wisata : Di Kelurahan Lasiana, Kec. Kupang Tengah, Kupang, NTT.

    1. Pantai Batu Kapung

    Yang terkenal dari tempat wisata ini adalah pemandangan sunsetnya yang sangat indah. Karena mereka menyarankan pengunjung untuk di atap ketika sore hari. Tempat wisata ini juga terkenal dengan ceritanya yang mistis, yaitu munculnya batu berbentuk gadis.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Lokasi Tempat Wisata Ini: Jalan Timur Raya KM. 10, Kelurahan Oesepa, Kecamatan Kelapa Lima, kota Kupang, NTT.

    1. Pantai Nunsui

    Yang terkenal dari tempat wisata ini adalah Landai. Landai adalah Banyaknya batu-batu yang muncul ketika air surut. Lokasi tempat Wisata ini: Oesepa, Kelapa lima, Kota Kupang, NTT.

    1. Pantai Manikin

    Keunikan Tempat Wisata ini Nampak ketika airnya sedang surut, jadi jika kalian ingin berkunjung ke pantai ini, Saya sarankan untuk dating ketika air laut dengan surut. Lokasi tempat wisata ini : Tarus, Kupang tengah, Kota Kupang, NTT.

    1. Pantai Pasir Panjang

    Jika kalian pergi ke kupang, usahakan untuk mendatangi tempat wisata ini terlebih dahulu, karena disini kalian bisa menikmati enaknya angin dan membuat mata menjadi fresh. Banyak warga yang membuat aktivitas di pantai ini, contohnya main bola dan voli. Lokasi Tempat Wisata Ini : Jl. Timur raya, Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT.

    1. Pantai Tablolong

    Ini adalah salah satu tempat wisata di kupang yang harus kalian kunjungi. Pantai ini biasanya penuh dengan pengunjung pada sore hari di tempat wisata ini. Lokasi tempat Wisata ini: Tablolong, Kupang Barat, Kupang, NTT.

    1.  Pantai Koepan.

    Hal yang khas dari pantai ini adalah banyak memiliki tiang yang dibangun oleh bangsa prtugis pada tahun 1645. Lokasi Tempat Wisata ini : Lahilai Bissi Kopan, Kecamatan Kota lama, Kota Kupang, NTT.

    1. Pantai Neam

    Pantai ini adalah salah satu dari banyaknya pantai di kupang yang letaknya tersembunyi. Sebagian warga kupang tidak tau dimana letak pantai ini. Jika kalian ingin pergi ke pantai ini kalian harus melewati hutan belantara, yang jarak tempuhnya mencapai 3 jam dari Kota Pusat Kupang.

    1. Pulau Kera

    Jangan salah sangka dengan nama Pulau ini ya, Pulau kerena bukan dihuni oleh banyak kera. Malah di pulau ini tidak ada kera satupun, Pulau ini diberi nama Pulau kera karena banyak memiliki pengaruh dari suku bajo. Lokasi Tempat Wisata Ini: Desa Usia, Kecamatan Sulamu, kabupaten Kupang, NTT.

    1.  Terjun Oenesu

    Di kupang juga terdapat air terjun lo, walaupun kupang terkenal dengan daerahnya yang gersang. Air terjun ini mengalir di tengah teriknya matahari di kupang.

    Lokasi tempat Wisata Ini: Desa Oenesu, Kecamatan Kupang barat, kabupaten Kupang, NTT.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Wisata di Baun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar