Contoh Usaha Kecil-kecilan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi kalian yang memiliki sedikit modal dan ingin membuka usaha sendiri, Maka kalian bisa memulainya dengan usaha kecil-kecilan. Dibawah ini ada beragam contoh usaha yang cocok bagi orang yang punya modal sedikit.

    1. Mencoba menjalankan bisnis secara online

    Karena pada saat ini rata-rata orang sudah menggunakan internet seluruhnya, Bisa jadi dengan membuka bisnis berjualan di internet, banyak orang yang beli dan kalian mendapatkan banyak keuntungan. Contoh menjalankan Bisnis Online di internet

    1. Membuat Layanan periklanan CPC, CPA hingga ke CPM.
    2. Bergabung dengan program-program afiliasi.
    3. Membuka Toko Online sendiri.
    4. Membuat Content Review (Iklan Advertorial), atau menjadi Guest Post.

    Jika ingin melakukan hal di atas, berusahalah untuk menggunakan domain sendiri, karena hal ini sangat menguntungkan.

    1. Mencoba Jualan Gorengan atau Usaha Rumahan

    Jika kalian hanya memiliki modal yang sedikit, Membuka usaha rumahan atau menjual gorengan adalah hal bagus untuk dilakukan. Hal ini bisa dilihat dari masyarakat yang saat ini suka sama gorengan, dan mayoritas pencinta gorengan. Apalagi kebutuhan modal untuk gorengan ini tergolong murah dan sedikit.

    1. Usaha menjual minuman dan jus buah-buahan

    Pada saat ini sudah banyak yang membuka tempat untuk menjual berbagai macam minuman panas dan dingin, Dan dikreasikan dengan sangat bagus. Hal inilah yang menyebabkan minuman ini digemari oleh orang. Alangkah bagusnya berjualan ini di lingkungan sekolah, karena akan mendapatkan untung yang banyak.

    1. Usaha makanan (Mie Pangsit)

    Jangan memandang rendah orang yang berjualan Mie Pangsit, Karena aslinya modal yang digunakan setiap harinya untuk berjualan ini sangat kecil dan memilki banyak keuntungan. Pada awalnya memang harus banyak membeli alat-alatnya, tapi setelah berjualan modalnya akan kembali sebanyak 3 kali lipat.

    1. Menjual Mainan Anak-anak

    Ini merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan jika memiliki modal yang sedikit, banyak orang yang tidak peduli dengan usaha ini, Padahal usaha ini juga memiliki banyak keuntungan. Jika berjualan di lokasi yang strategis contohnya taman kanak-kanak, bisa mendapatkan keuntungan 2 kali lipat dari modal.

    1. Membuat Warkop Sederhana (Warung Kopi)

    Jika kalian memiliki target dengan lokasi yang strategis, maka dengan membuka usaha kecil-kecilan ini bisa mendapatkan banyak keuntungan.

    Biasanya di warung kopi harga satu gelas kopi sekitar 2 ribuan, Kalo dihitung-hitung secara matematika maka akan mendapatkan keuntungan setidaknya 500 atau 1 ribu pergelasnya.

    1. Membuka Usaha Kreatif Cutting Sticker

    Pada saat ini usaha ini sudah banyak bermunculan dimana-mana, karena dengan banyaknya pengguna bermotor di Indonesia, Dan tidak sedikit dari pengendara motor yang ingin memperbagus, menghias motornya.

    Usaha ini membutuhkan modal yang sedikit pada awalnya, tetapi harus dijalankan dengan efisien, Berita baiknya usaha ini tidak perlu menyewa ruko, lapak atau sejenisnya.

    1. Membuka BabersHop (Potong rambut pria)

    Kalian tidak perlu membuka salon atau tempat potong rambut yang mewah, karena membuka potong rambut pria tidak banyak membutuhkan bianya seperti salon wanita. Keuntungan bisa berganda jika kalian hebat dalam pemilihan lokasi yang strategis.

    1. Membuka usaha berdagang keliling

    Sayur dan daging adalah kebutuhan pokok dari manusia, dan kebanyakan masyarakat saat ini sangat ingin dilayani, maka dengan mejadi pedagang keliling akan sangat menguntungkan. Karena pelanggan tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke pasar, karena kebutuhannya sudah ada di pedagang keliling.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Contoh Usaha Kecil-kecilan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar