Cara Alami Meredakan Sakit Tenggorokan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Radang tenggorokan dapat terjadi karena berbagai alasan apakah itu karena flu, penurunan fungsi kekebalan tubuh, perubahan cuaca, alergi musiman, atau terlalu lama berteriak pada tim favorit Anda di sebuah acara olahraga. Apapun masalahnya, ada banyak cara yang tidak dibuat dari bahan kimia untuk menghilangkan sakit tenggorokan dengan cepat. Sebagian besar obat bebas yang dijual di pasaran untuk sakit tenggorokan dipenuhi dengan bahan-bahan buatan seperti pewarna, pemanis, dan perasa yang sebaiknya dihindari sedapat mungkin.

    Jadi, periksa opsi-opsi alami yang lebih terjangkau, mungkin lebih efektif, dan mungkin hanya dibuat dengan bahan-bahan yang sudah Anda miliki di rumah Anda untuk menghilangkan atau sakit tenggorokan dengan cepat!

    1. Madu

    Madu mentah adalah bahan klasik yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati sakit tenggorokan. Madu adalah agen pengemulsi alami dan menyediakan lapisan ke tenggorokan yang membantu menghilangkan rasa sakit dengan cepat. Madu paling efektif untuk mengobati sakit tenggorokan jika Anda mengkonsumsinya dalam segelas air hangat seperti dalam teh herbal atau air panas biasa dengan satu sendok teh madu yang diaduk.

    Pilih madu mentah yang belum dipasteurisasi sedapat mungkin karena mengandung lebih banyak sifat antibakteri dari madu pasteurisasi. Perlu diingat bahwa madu mengandung banyak gula alami yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Satu atau dua sendok teh sehari harus banyak tanpa berlebihan.

    2. Garam Laut + Air

    Berkumur dengan garam laut dan air hangat adalah obat alami lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sakit tenggorokan dengan cepat. Meskipun mungkin tidak senyaman madu, ini sangat efektif. Garam laut membantu memecah lendir dan juga membantu menyediakan mineral alkali ke tenggorokan yang membantu meredakan peradangan.

    Pilih garam laut berkualitas tinggi (bukan beryodium) untuk manfaat paling banyak, dan gunakan setidaknya satu sendok teh penuh garam yang dicampur dalam 8 ons air. Untuk membuat campuran ini, panaskan air sedikit di bawah mendidih dan aduk dalam satu sendok teh garam laut. Tuang ke dalam gelas 8 ons dan berkumurlah di belakang tenggorokan Anda. Ingatlah untuk tidak menelannya karena rasanya tidak enak; berkumurlah di belakang tenggorokan Anda selama 30 detik penuh jika Anda bisa.

    3. Root Elm Licin atau Teh

    Elm yang licin adalah akar alami yang juga bertindak sebagai agen pelapis dan pengemulsi sehingga menenangkan dan meredakan dengan sangat cepat. Untuk alasan ini, bahkan bermanfaat untuk masalah pencernaan yang berkaitan dengan penyakit radang usus (IBD) atau sindrom iritasi usus (IBS). Akar elm yang licin membantu tubuh melepaskan lendir dan melapisi tenggorokan sehingga rasa sakit hilang.

    Obat berbasis teh akan lebih efektif daripada pil untuk penggunaan ini, jadi pilihlah teh herbal yang diformulasikan untuk perawatan tenggorokan yang mengandung elm licin jika memungkinkan. Minumlah beberapa cangkir sehari untuk efek terbaik. Anda juga dapat membeli akar elm yang licin di toko makanan kesehatan dan merebus teh Anda sendiri. Anda membutuhkan 1 inci akar elm yang licin per 16 ons air jika Anda memilih rute ini. Rebus akar dan air bersama-sama, curam setidaknya 10 menit, dan minum sepanjang hari.

    4. Teh Licorice

    Teh licorice dapat digunakan untuk banyak solusi alami termasuk meredakan sakit tenggorokan. Ini memiliki efek pembersihan dan menenangkan yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Cari teh licorice di toko makanan kesehatan Anda atau campuran yang mengandung akar licorice.

    Jangan bingung obat alami ini dengan permen licorice, Anda tidak akan mendapatkan efek yang sama dengan suguhan gula tinggi! Perlu diketahui juga bahwa mereka yang memiliki tekanan darah tinggi tidak boleh menggunakan akar licorice karena dapat merangsang pelepasan energi berlebih di dalam tubuh dan sebagai hasilnya dapat meningkatkan tingkat tekanan darah.

    5. Peppermint

    Teh peppermint, minyak, dan mint segar sangat baik untuk meredakan rasa sakit berbagai jenis, termasuk sakit tenggorokan dan peradangan. Mentol dalam mantel peppermint menenangkan tenggorokan dengan cukup baik, dan mengirimkan sensasi yang menandakan penghilang rasa sakit dalam waktu singkat di seluruh tubuh.

    Minumlah beberapa cangkir teh peppermint per hari, buat teh panas dengan air hangat dan sedikit tetes minyak peppermint, atau Anda bisa merebus mint segar untuk membuat teh peppermint di rumah. Jika Anda menyeduh teh Anda sendiri dengan mint segar, gunakan setidaknya 8-10 daun dengan 16 ons air dan curam. Keluarkan mint dan minum sepanjang hari.

    6. Echinacea

    Echinacea telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat untuk mengobati pilek, batuk, dan banyak lagi. Ramuan ini sangat bagus untuk membuka jalur di tenggorokan, yang dapat membantu meringankan sesak dan rasa sakit yang terkait dengan sakit tenggorokan.

    Cobalah secangkir teh echinacea panas yang dapat Anda temukan dijual dalam kantong teh di makanan kesehatan atau supermarket mana pun. Banyak teh herbal yang diformulasikan untuk pilek juga akan memasukkannya. Minumlah beberapa cangkir sehari selagi panas dan sesap jalan ke tenggorokan yang tidak terlalu menyakitkan dalam waktu singkat!

    7. Air Hangat + Lemon

    Anda dapat menggunakan obat alami ini untuk mengobati sakit tenggorokan dengan cepat dengan bahan-bahan yang Anda miliki di rumah Anda sendiri. Siapkan air panas dan tambahkan jus lemon. Biarkan seiris lemon curam di dalam air untuk mendapatkan efek yang lebih bermanfaat dan minumlah seperti secangkir teh panas. Lemon penuh dengan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu membersihkan lendir dan racun dari tubuh, dan itu sangat menenangkan dan luar biasa untuk sistem kekebalan tubuh Anda juga. Jika Anda mentoleransi gula dengan baik, silakan tambahkan setetes madu untuk dorongan ekstra.

    8. Teh Akar Marshmallow

    Sebelum Anda pergi dan membeli sekantong marshmallow manis, tunggu sebentar! Itu bukan jenis marshmallow yang kami maksud di sini. Akar Marshmallow sebenarnya adalah tanaman sungguhan, semacam akar jahe dan memiliki sifat alami yang luar biasa yang membantu melapisi dan menenangkan tenggorokan. Rasanya juga menyenangkan meskipun tidak semanis permen yang banyak dari kita tumbuh belajar untuk mencintai.

    Teh akar Marshmallow dapat dibeli dalam tas di toko makanan kesehatan dan dijual dalam bentuk daun longgar di toko makanan kesehatan tertentu, atau Anda dapat memesan salah satu dari dua opsi tersebut secara online. Banyak campuran teh yang diformulasikan untuk pilek dan sakit tenggorokan akan memasukkan akar marshmallow dalam campuran bersama dengan beberapa pilihan herbal lainnya di atas seperti elm licin dan akar licorice. Minumlah marshmallow root tea beberapa kali sehari untuk mendapatkan efek terbaik ketika Anda ingin menghilangkan sakit tenggorokan dengan cepat.

    9. Kaldu hangat

    Tulang ayam, sayuran, dan bahkan kaldu tulang sapi semua bisa digunakan untuk menghilangkan sakit tenggorokan dengan cepat. Mereka mengandung banyak vitamin dan mineral serta efek menenangkan yang meringankan rasa sakit dan melapisi tenggorokan sambil juga memberi nutrisi pada tubuh. Kaldu adalah pilihan yang bagus jika Anda tidak bisa makan untuk makan karena sakit tenggorokan juga.

    Meskipun Anda harus mencoba makan beberapa makanan untuk mendapatkan kalori yang cukup, minum kaldu adalah tambahan yang bagus untuk rutinitas penyembuhan Anda. Lakukan yang terbaik untuk memilih opsi organik dan bahkan lebih baik, opsi bebas hormon jika Anda memilih kaldu ayam atau sapi. Jika Anda ingin membuatnya sendiri, itu juga berfungsi. Baik minum satu cangkir 8 ons kaldu per hari atau kurangi kaldu dengan air dan minum beberapa cangkir sehari.

    10. Jahe + Teh Lemon

    Jahe dan lemon adalah duo penyembuh yang dinamis, dan mereka juga tidak gagal dalam hal ini. Jahe adalah akar anti-inflamasi alami dan bekerja dengan baik dengan khasiat penyembuhan lemon dalam meredakan sakit tenggorokan. Ambil sepotong akar jahe setebal 2 inci dan satu potong lemon utuh menjadi empat bagian.

    Biarkan bahan-bahan ini dicelupkan ke dalam 4 gelas air panas selama setidaknya 10 menit. Minumlah seperti yang Anda lakukan dalam jumlah normal teh, dan jangan ragu untuk menambahkan madu untuk manfaat lebih banyak bersama dengan rasa manis jika Anda mentolerir gula alami dengan baik. Untuk rute yang kurang efektif tetapi jauh lebih mudah, Anda juga dapat membeli label teh lemon jahe. Pastikan untuk memilih merek teh yang bisa diandalkan yang menggunakan bahan-bahan utuh, bukan teh yang hanya beraroma.(Zulkarnain)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Alami Meredakan Sakit Tenggorokan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar