Jimmy Frismandana Guru SMA Darma Yudha Terbaik II Se-Riau

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Salah seorang guru SMA Darma Yudha, Jimmy Frismandana berhasil meraih juara dua dalam kegiatan Workshop guru sejarah se-Provinsi Riau tahun 2016 yang dihelat di hotel Grand Suka Pekanbaru. Workshop sejarah yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Sejarah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para guru sejarah dalam mengajar serta mendidik anak bangsa Indonesia.

    Jimmy Frismandana terpilih karena keaktifannya dalam mengikuti seluruh sesi acara dengan cermat dan tekun serta kritis. Jimmy sendiri juga dikenal sebagai penulis aktif yang namanya kerap muncul di berbagai media dalam rubrik opini maupun rubrik resensi buku. Tentu saja, hal ini membuatnya bangga. “Prestasi ini tentu saja saya persembahkan untuk SMA Darma Yudha beserta para peserta didiknya dalam mengajar maupun belajar sejarah karena guru pada hakekatnya juga mesti selalu belajar dan terus belajar serta menjadi mata air buat lingkungan sekitarnya," ungkap Jimmy Senin (14/8).

    {{}}

    Adapun tema workshop sejarah ini adalah ‘Sejarah Lokal sebagai Bahan Ajar Pengayaan Sejarah’. Para pembicara terdiri dari berbagai macam latar belakang pendidikan dan profesi. Diantaranya M Abduh dari Dirjen Kebudayaan, Erlina Wiyanarti dari UPI Bandung, dan Djoko Pradjoko dari UI, Jakarta. Dari provinsi Riau ada akademisi terkemuka antara lain Suwardi MS, Isjoni, Kamaruddin, dan Fadli Azhari.
     

    Para peserta workshop sejarah berjumlah 55 guru yang berasal dari berbagai SMA di Riau ini tampak antusias karena mendapatkan banyak masukan berharga demi peningkatan pembelajaran sejarah di sekolah. Jimmy Frismandana yang diutus oleh SMA Darma Yudha akhirnya mendapatkan penghargaan dari keputusan panitia yang berasal dari perwakilan pusat dan daerah.(Zal)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jimmy Frismandana Guru SMA Darma Yudha Terbaik II Se-Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar