Tidak Punya Duit, Karyawan FIF Tembilahan Bawa Kabur BPKB Konsumen

Daftar Isi

    TEMBILAHAN, Lancang Kuning.Com - Ikhsan (37) warga Jalan Batang Tuaka, Tembilahan menjadi korban penipuan oleh pihak FIF motor, yakni salah satu karyawan diduga membawa kabur BPKB konsumen.

    Pengadaian BPKB Motor Merek Revo miliknya itu digadai pada tahun 2013 lalu. Namun, saat sudah lunas dan ingin mengambil BPKB nya, ternyata sudah hilang. 

    Sampai detik ini, sudah 2 tahun lebih pelunasan peminjaman dari pihak FIF itu sendiri. Hari ini, belum juga dikembalikan sesuai penjanjian yang telah disepakati bersama. 

    Menurut informasi pihak FIF, BPKB milik konsumen dibawa kabur karyawan FIF yang berinisial (Hr) yang saat itu bertugas sebagai pemegang BPKB Konsumen sebagai jaminan pinjaman.

    Tidak hanya itu, pihak FIF mengaku ada tiga konsumen yang menjadi korban penggelapan surat kendaraan bermotor ini.

    "Sejak tahun 2015 belum juga ada tanggung jawab FIF untuk menggantinya. Padahal saya sudah berulang kali datang ke kantor, tapi masih saja alasannya sedang diproses. Sampai kapan selesai, ini sudah setahun lebih setelah pelunasan peminjaman," cerita Ikhsan kepada media, Sabtu (13/8/2016).

    Meski demikian, pihak korban terpaksa akan mengancam ke pihak berwajib jika Surat BPKB miliknya itu belum kunjung selesai. Sesuai pasal 406 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memusnahkan atau menghilangkan barang milik orang lain diancam dengan pidana penjara maksimal selama 2,8 tahun dan denda Rp. 4,5 juta.

    "Saya kesal dijanjikan akan diganti, tapi sampai sekarang saya tunggu-tunggu tidak juga ada niat baiknya. Terakhir, saya datang Jumat (12/8/2016/ ) tadi siang tapi jawabannya masih diproses. Aneh, sudah setahun lebih tapi masih juga jawaban diproses," kesalnya.

    Sementara itu, dari pihak FIF sendiri belum ingin terbuka kepada awak media saat ingin dikonfirmasi melalui telepon gengam. Sabtu (13/8/16). (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tidak Punya Duit, Karyawan FIF Tembilahan Bawa Kabur BPKB Konsumen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar