Sijago Merah Kembali Membara di Tembilahan, Belasan Rumah Ludes

Daftar Isi

    Foto: Petugas bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api dilokasi kebakaran

    LancangKuning.Com, INHIL - Si Jago merah lagi-lagi kembali melanda Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, belasan rumah warga ludes terbakar, Sabtu (20/7/2019) sekitar sore pukul 16.30 WIB.

    Api diduga berasal dari arah tepi Sungai Pasar Kayu Jati Tembilahan. Tiga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 27 personil Damkar dikerahkan untuk proses pemadaman api, dibantu Relawan PSMTI.

    Foto: Sekretaris DPKP, Kabid Damkar dan petugas berpoto bersama usai api padam

    Menurut pengakuan salah satu korban kebakaran, Sarkawi (60 tahun) menjelaskan bahwa ia selesai sholat dari Masjid api sudah membesar. Korban saat itu kaget rumah sewaan miliknya ikut terbakar.

    "Rumah sewaan saya yang terbakar ada 5 pintu berbahan dasar kayu. Tapi alhamdulillah, rumah pribadi saya tidak ikut terbakar," ujarnya saat dimintai keterangan.

    Atas peristiwa ini, ia berharap mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) H Ismed Ahyani yang hadir kelokasi mengatakan kebakaran di wilayah pasar kayu jati mengerahkan 3 unit mobil pemadam.

    "Untuk personil keseluruhan, ada sekitar 27. Itu yang tidak kena shift ikut turun juga bantu," katanya kepada Wartawan.

    Ismed menambahkan, diperkirakan saat ini ada 15 pintu yang terbakar. 10 rumah rata dengan tanah, 2 rusak berat dan 3 rumah rusak ringan. Ada tiga rumah yang terbuat dari bahan Non Permanen (Kayu) sengaja dihancurkan supaya api tidak menyebar luas.

    "Untuk mesin Damkar hanya satu, tapi kami juga dibantu dari Tim BPBD Inhil dan relawan kebakaran serta masyarakat sekitar," pungkasnya.

    Api dapat dipadamkan sekitar 45 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa ditafsir. Sedangkan petugas Damkar sampai kelokasi kebakaran sekitar 17 menit setelah api mulai membesar, api dapat dipadamkan sekira pukul 17.10 WIB. (LKC)

    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sijago Merah Kembali Membara di Tembilahan, Belasan Rumah Ludes
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar