Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Batam, Batam

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sejalan dengan pemikiran sebelumnya, para pendiri dan pendukung Yayasan Griya Husada dipanggil untuk mendirikan Universitas dengan nama awal Universitas Abulyatama berdasarkan Keputusan Pendirian Direktur Jenderal Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 58 / D / O / 2000, di mana bangunan batu pertama ditempatkan.

    Kampus universitas Batam yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2000 oleh Bp. DR. Satryo Soemantri Brojonegoro sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Nasional Republik Indonesia, yang didampingi oleh Bp. DR. H. Rusli Bintang sebagai Presiden Yayasan Griya Husada, dan Bapak Prof. Dr. H. M Nasir, sebagai Kanselir Universitas Abulyatama, dilantik pada tanggal 26 Januari 2001 oleh Dr. A. Yahya Muhaimin, yang pada Saat itu ia adalah Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

    Kemudian, Universitas Abulyatama berganti nama menjadi Universitas Batam Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nasional Republik Indonesia Nomor 242 / D / O / 200, 16 November 2001, setelah menerima Surat rekomendasi dari Koordinator Sekolah Swasta Wilayah X untuk Wilayah Sumatera Barat - Riau dan Jambi, dengan Kanselir adalah Prof. Chainur Arrasjid, SH. Sekarang, profesor di Universitas Batam dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, MSc

    Sistem manajemen, proses belajar mengajar, sumber daya manusia, fasilitas, infrastruktur dan program diperlukan, baik program akademik dan program profesional yang dirancang dengan baik dan berkualitas tinggi sehingga mereka siap menghadapi perkembangan era ilmu pengetahuan dan teknologi. dan dapat memenuhi kebutuhan pekerja di Indonesia dan luar negeri. Universitas Batam berusaha untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dalam suatu sistem, program, kegiatan dan sumber daya manusia, sesuai dengan kebutuhan kegiatan industri di tingkat nasional dan internasional.

    Selain pengembangan universitas internasional, Universitas Batam memiliki cita-cita sosial dan tinggi, yaitu, "Mendorong dan mendukung anak yatim dan anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung" dari berbagai bagian negara, terutama anak-anak di Batam dan Sekitarnya.

    Berikut Visi dan Misi Kampus Universitas Batam, Batam:

    Visi :

    Menjadi universitas internasional standar dalam sistem, program, kegiatan, sumber daya, dan lulusan yang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu bersaing untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai bidang hingga tahun 2030.

    Misi :

    - Organisasi pendidikan tinggi Tri Dharma: pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

    - Membangun sumber daya manusia yang etis dan profesional untuk mengembangkan lingkungan yang propitious dan dinamis serta budaya akademik.

    -Memperbaiki dan melengkapi fasilitas dan infrastruktur pendidikan.

    -Meningkatkan manajemen secara berkelanjutan.

    -Meningkatkan kerja sama dengan beberapa pihak.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Batam, Batam :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Keperawatan

    S1

    0655/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2018

    2018

    B

    2023-09-28

    Ners

    Profesi

    0656/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2018

    2018

    C

    2023-09-28

    Dokter

    Profesi

    0345/LAM-PTKes/Akr/Pro/VI/2017

    2017

    B

    2022-06-22

    Akreditasi departemen jurusan-jurusan Kampus universitas Batam, Batam  yang dilengkapi dengan semua program studi, SK tahun dan derajat permulaan akreditasi di masing-masing jurusan, dan harus tahu bahwa akreditasi itu adalah gambar dari kualitas program studi, oleh karena itu, kita harus lebih berhati-hati. dalam pemilihan departemen dan bersama dengan keinginan dan bakat mereka di lapangan.

    Akreditasi di beberapa jurusan Kampus universitas Batam, Batam memiliki nilai akreditasi yang cukup tinggi, sehingga akreditasi di setiap jurusan dapat berubah setiap tahun atau setiap bulan, oleh karena itu , ketika akreditasi berubah, jangan lupa liat di web resmi nya  www.banpt.or.id.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Batam, Batam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar