Natuna dan Anambas Potensial Kalahkan Hawaii

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Kepulauan Riau memiliki potensi wisata yang sangat bagus untuk dikembangkan, sebut salah satunya Natuna. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meminta Pemerintah Pusat untuk membantu dalam pengembangan potensi maritim dan pariwisata di Kepulauan Riau.

    Gubernur Kepulauan Riau mengatakan, jika pemerintah konsisten mengembangkan potensi pariwisata maka bisa dipastikan Natuna mampu mengalahkan Hawaii yang terkenal dengan pariwisatanya.

    ‎"Di sektor pariwisata, kita punya Anambas dan Natuna. Kalau ini bisa dikembangkan, bisa mengalahkan Hawaii. Natuna itu enggak cuma pariwisata, pertahanan juga bisa dikembangkan di sana. Jadi potensinya banyak," ujar Nurdin, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (12/8/2016).

    {{}}

    Tidak hanya Natuna, Batam juga memiliki potensi yang luar biasa banyaknya. Tidak hanya industru galangan kapal yang ada di pulau Batam, tapi juga bisa sektor bisnis lainnya.

    "Batam punya potensi pengembangan maritim yang luar biasa pak. Dari mulai kelautan, perikanan, pelayaran bahkan pertahanan. Di sini kita sudah bisa bikin kapal perang. Batam sudah mampu. Saya kira kita tinggal perkuat aturan bapak. Dan yang pasti perkuat permodalan," tambah Nurdin

    Potensi alam yang  ada di Natuna dan Batam menjadi tidak diberdayakan hanya karena masalah modal pengembangan. Sangat disayangkan sekali. Perbankan dalam negeri menawarkan kredit dengan bunga yang tinggi dan Singapura berani memberikan kredit dengan bunga rendah.

    "Soal permodalan ini saya mengatakan, kami harap ada penyediaan sumber pendanaan permodalan kredit usaha berbunga rendah. Kita jangan kalah saing dengan negara tetangga. Singapura bunga usaha sangat rendah itu yang bikin pelabuhan mereka bisnisnya cepat berkembang. Kenapa saya tahu, karena saya pengusaha juga," tandasnya. (hyAzn)

     

    Sumber : Liputan6

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Natuna dan Anambas Potensial Kalahkan Hawaii
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar