Pulau Angso Duo, Primadona Wisata Kota Pariaman Sumbar

Daftar Isi

     

    Pariaman, Sumbar, Lancangkuning.com - Sumatera Barat adalah salah satu keindahan alam Indonesia, segala sesuatu keindahan alam ada di Sumatera Barat, dengan berbagai destinasi yang dimiliki, Sumbar menjadi salah satu tujuan objek wisata Indonesia. Berbagai keindahan alam ditawarkan di Sumatera, mulai dari keindahan pantainya, danau yang dimiliki, sungai dan air terjun yang dimiliki belum lagi keindahan gunung dan berbagai destinasi wisata lainnya.

    Pulau Angso Duo adalah salah satu keindahan alam sumatera barat. Pulau yang merupakan objek wisata ini merupaka primadona baru pariwisata di kota Pariaman. Meskipun pulau ini kecil namun keindahannya tidak terkalahkan.

    Menikmati angin yang kencang dan pasir pantai hingga kuatnya terpaan air laut akan menjadikan wisatawan betah untuk berlama-lama dan kembali lagi mengunjungi Pulau Angso Duo. Pulau Angso Duo dari Pantai Gandoriah sangat jelas terlihat. Mengunjungi Pulau Angso Duo dapat menggunakan boat yang disediakan dan hanya membayar Rp. 40.000,- saja kita sudah bisa menikmati keindahan Pulau Angso Duo.

    {{}}

    Bermain di pantainya, atau menikmati sejuknya angin pepohonan di Pulau Angso Duo dan mendokumentasikan itu semua akan menarik sekali bagi para wisatawan. Jika sudah sampai ke Sumbar maka nikmatilah segala keindahan alam dan pantai yang dimilikinya. Jangan lupa mengunjungi Pulau Angso Duo.  

    Di tengah hutan yang ada di Pulau Angso Duo juga sudah disediakan petunjuk jalan bagi para wisatawan sehingga tidak perlu takut tersesat di dalam hutan. Bisa mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, tanah di Pulau Angso Duo relative datar. Hutannya ditumbuhi pohon aru dan kelapa akan menambah sensasi bagi para pengunjung menikmati indahnya pulau ini.

    Berkeliling dan menikmati indah alam bersama pasangan tentu akan terasa asik sekali. Seakan dunia milik berdua, air pantai yang jernih, pasir pantainya dan kecilnya pulau akan membuat wisatawan seakan pemilik pulau. Kapan lagi bisa menikmati dan menguasai pulau –sejenak- jika bukan ke Pulau Angso Duo.

    Di hutan Pulau Angso Duo juga terdapat makam Syekh Katik Sangko (kerabat Syekh Burhanuddin, ulama penyebar Islam di Minangkabau), kuburan sepanjang 5 meter. Juga terdapat terumbu karang di bagian timur Pulau Angso Duo.  Membuat perkemahan di Pulau Angso Duo sepertinya juga menambah keseruan petualangan, ditambah pemandangan yang menawan saat matahari terbenam dan di malam hari yang indah sekali. (hyAzn)

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pulau Angso Duo, Primadona Wisata Kota Pariaman Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar