Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pulau Kalimantan merupakan pulau terbesar ke 3 di dunia yang terletak di sebelah barat pulau Sulawesi dan sebelah utara pulau Jawa. Pada zaman kolonial Belanda pulau Kalimantan di sebut dengan sebutan Borner. Di Kalimantan terdapat 2 negara tetangga Indonesia, yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Karna banyaknya sungai yang terdapat di pulau Kalimantan ini, seperti sungai barito, sungai Kapuas, sungai Negara, dan masih banyak lagi yang menjadikan Kalimantan mempunyai julukan, yaitu “Pulau Seribu Sungai”.

    Pada awalnya, nama Borneo di ambil dari Kesultanan Brunei yang digunakan oleh belanda dan inggris untuk menyebut pulau ini secara keseluruhan, dan nama Kalimantan yang digunakan oleh warga bagian timur pulau Kalimantan yang termasuk wilayah Indonesia. Etnis orang Kalimantan yaitu melayu, dayak, banjar, kutai dan paser, Karna pulau Kalimantan yang terletak di tengah Indonesia, jadi bisa saja di masa yang akan datang letak ibu kota Indonesia di pulau Kalimantan.

    Pulau Kalimantan di bagi menjadi beberapa provinsi, berikut daftar provinsi yang ada di pulau Kalimantan :

    -Kalimantan selatan dengan ibu kota Banjarmasin

    -Kalimantan timur dengan ibu kota Samarinda

    -Kalimantan barat dengan ibu kota Pontianak

    -Kalimantan tengah dengan ibu kota Palangkaraya

    -kalimantan utara dengan ibu kota Tanjung Selor

    Di pulau Kalimantan banyak sekali makanan khasnya, hampir setiap daerah mempunyai makanan khas, tetapi ada beberapa makanan yang sangat popular, diantaranya, Ketupat Kandangan, Chai kue, Manday, Bubur pedas, dan pengkang, itu beberapa makanan yang sangat digemari oleh turis atau pengunjung pulau Kalimantan.

    Bagi anda yang tinggal di pulau Kalimantan, tidak usah takut tidak kedapatan tempat kuliah yang bagus dan menarik, karena di sana juga banyak terdapat fakultas atau sekolah tinggi yang terkenal, diantaranya : Politeknik Negeri Pontianak(POLNEP), Universitas Borneo, Universitas Mulawarman, Kebidanan Bunga Kalimantan, dan Universitas Tanjung Tanjungpura. Setiap kita pastinya sangat ingin masuk fakultas atau perguruan tinggi terbaik di kota kita, juga banyak dari kita yang setelah menyelesaikan sekolah menengah atas(SMA) yang ingin berkuliah dahulu untuk memperluas ilmu dan memperdalam bidang keahlian kita, tetapi ada juga yang lebih memilih bekerja dahulu lalu berkuliah, untuk meringankan biaya saat berkuliah.

    Berbicara tentang tempat kuliah, jika kita pergi ke Kec. Banjarmasin Utara, ada sebuah kampus yang bernama Kampus Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan yang bergerak di bidang kesehatan atau dokter kandungan. Kampus ini di bangun pada tahun 14 Maret 2004, akademi kebidanan ini merupakan salah satu akademi terfavorit bagi anak muda Kalimantan selatan. Lokasi lengkapnya adalah Jl. Brig Jend. Hasan basri, Alalak utara Kalimantan Selatan, Indonesia. Hampir setiap tahunnya kampus ini di padati oleh mahasiswa yang ingin melamar ke kampus ini, tidak hanya wanita, bahkan pria juga banyak. Total siswa pada tahun ini sekitar 500 dan banyak dosennya adalah 25 dosen pengajar. Adapun jurusan yang sudah terakreditasi di kampus itu, yaitu

    Program Study

    Strata

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Kebidanan

    D-III

    2015

    C

    2020-12-30

    Itulah beberapa penjelasan singkat tentang kampus Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan, bagi anda yang ingin menjadi dokter kandungan atau spesialis anak bisa berkuliah disini. Pada dasarnya di Indonesia banyak terdapat fakultas kebidanan, tergantung anda saja yang ingin memilih masuk akademi mana.(Adam)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar